Ini Lima Langkah Yang Bisa Dilakukan Jika Anda Mengalami Musibah Laka Laut

Kasat Polairud Polres Belitung AKP M Syarifudin Ginting mengimbau kepada para nelayan tetap waspada ‎menghadapi kondisi cuaca saat ini.

Ini Lima Langkah Yang Bisa Dilakukan Jika Anda Mengalami Musibah Laka Laut
posbelitung.co/dede s
Helikopter bolkow 105 milik Polda Babel bersiap terbang membantu proses pencarian korban laka laut, Senin (12/8/2019). posbelitung.co/dede s 

Ini Lima Langkah Yang Bisa Dilakukan Jika Anda Mengalami Musibah Laka Laut

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kasat Polairud Polres Belitung AKP M Syarifudin Ginting mengimbau kepada para nelayan tetap waspada ‎menghadapi kondisi cuaca saat ini.

Selain itu tetap mengutamakan safety ketika hendak berangkat melaut.

Menurutnya terdapat lima langkah yang dilakukan jika mengalami ‎kejadian kecelakaan laut.

‎1. Tetap Tenang

Hal terpenting untuk menyelamatkan diri dari kapal tenggelam adalah tetap tenang. Jika Anda dalam keadaan panik, cobalah untujk menarik napas dalam. Kepanikan akan membuat Anda berpikir melakukan penyelamatan dan mengalami bahaya lebih besar.

2. Temukan Pelampung

Saat kapal yang Anda tumpangi tenggelam, sebisa mungkin berupayalah untuk menemukan pelampung. Ada beberapa jenis pelampung, seperti pelampung penyelamat, pelampung keras, dan rakit yang dapat digelembungkan.

Pelampung akan membuat Anda bertahan lebih lama di air. Jika tidak menemukan pelampung, cari benda-benda yang dapat membuat Anda mengapung.

Anda juga bisa mencari puing-puing kapal yang bisa digunakan untuk tetap terapung seperti daun pintu atau serpihan kapal yang masih terapung.

Halaman
123
Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved