Pelindo II Cabang Tanjungpandan Gandeng Awak Media Visit Pelabuhan Sunda Kelapa dan Tanjung Priok

Demi menyatukan pemahaman terhadap dunia kepelabuhanan, General Manajer PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Tanjungpandan Yossianis

Pelindo II Cabang Tanjungpandan Gandeng Awak Media Visit Pelabuhan Sunda Kelapa dan Tanjung Priok
istimewa
GM Pelindo II Cabang Tanjungpandan Yossi Marciano beserta jajaran Pelindo II Cabang Sunda Kepala berfoto bersama awak media?, Rabu (4/9/2019). 

Pelindo II Cabang Tanjungpandan Gandeng Awak Media Visit Pelabuhan Sunda Kelapa dan Tanjung Priok

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - ‎Demi menyatukan pemahaman terhadap dunia kepelabuhanan, General Manajer PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Tanjungpandan Yossianis Marciano memboyong ‎awak media Belitung mengunjungi Cabang Pelabuhan Sunda Kelapa dan Tanjung Priok.

Dua pelabuhan utama tersebut dipilih karena dianggap sebagai barometer ‎pelabuhan yang memenuhi standar pelayanan.

"Jadi kalau saya bicara mengenai pelabuhan, bukan saya yang tahu sendiri, kalau pun saya hanya menjelaskan pemahaman teman-teman paling cuman 10-20 persen. Tapi kalau kita melihat langsung ke lapangan, saya tidak perlu ngomong banyak jadi nanti kita bisa saling sharing demi membangun pelabuhan yang baik," ujar Yossi kepada posbelitung.co, Rabu (4/9/2019).

Pada hari pertama, Yossi mengajak rombongan melihat gudang coldstroge di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Yossi menjelaskan bahwa hasil kekayaan laut Belitung terutama ikan sebelum diekspor menuju negara tujuan akan disurvei dan dikemas kembali di area tersebut.

Setelah dinyatakan memenuhi standar, ikan-ikan tersebut akan dimasukan dalam kontainer reefer atau peti kemas berpendingin.

Kemudian, dilanjutkan dengan mengunjungi Pelabuhan Sunda Kelapa. Di sini awak media diajak berkeliling melihat aktifitas bongkar muat di area pelabuhan yang termasuk dalam heritage sebagai pelabuhan pertama di Indonesia.

Selain melihat sistem bongkat muat di sisi Pelabuhan Rakyat (Pelra)‎ khusus kapal kayu, awak media juga diajak melihat aktifitas stripping dan stuffing serta seaway.

Ia mengatakan saat ini PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Tanjungpandan memiliki program besar yaitu direct ekspor dari Belitung untuk komoditi ikan dan kaolin.

Halaman
12
Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved