Berita Belitung

Bupati Belitung Berharap DPD RI Bisa Menjembatani Aspirasi Pemerintah Daerah

anggota Dewan Perwakilan Daerah Rebublik Indonesia (DPD RI) bisa menyerap dan memperjuangkan aspirasi daerah

Bupati Belitung Berharap DPD RI Bisa Menjembatani Aspirasi Pemerintah Daerah
Posbelitung/Bryan Bimantoro
Bupati Belitung Sahani Saleh 

POSBELITUNG.CO -- Bupati Belitung Sahani Saleh berharap dengan kedatangan anggota Dewan Perwakilan Daerah Rebublik Indonesia (DPD RI) bisa menyerap dan memperjuangkan aspirasi daerah ke pusat, karena, menurut Sahani, DPD RI memiliki legalitas yang kuat.

"Harus ada peran dari bawah, bottom up. Supaya mereka bisa menjalankan perannya," ucap pria yang akrab disapa Sanem, Jumat (6/9/2019) di acara Kunjungan Kerja DPD RI ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Lebih lanjut, untuk Belitung sendiri saat ini tengah memperjuangkan di bidang pariwisata, kelautan dan perikanan, serta perhubungan.

Di bidang perhubungan masih ada Pelabuhan Tanjung Batu dan Bandara H.AS Hanandjoeddin yang belum selesai pembangunannya. Kemudian Jalan Lintas Belitung yang menghubungkan dengan jalan di lingkar Pulau Belitung. Sehingga harus jadi prioritas pemerintah.

"Pemerintah ada cantolannya di Belitung. Seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Tanjung Kelayang, Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Pantai Punai, dan Kawasan Geopark Nasional," kata Sanem.

Belitung beruntung memiliki program-program tersebut yang mengakibatkan pemerintah pusat sering mencurahkan perhatiannya ke Negeri Laskar Pelangi ini.

Sanem dan jajarannya akan menyusun aspirasi-aspirasi dari tiap kabupaten dan kota di Provinsi Kepbabel untuk diserahkan ke DPD RI nantinya.

"Tapi tetap kita harus bersinergi dan harus ada peran dari bawah," terang Sanem. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved