WIKI Belitung

Mau Keliling Negeri Laskar Pelangi? Ini Empat Layanan Sewa Motor di Belitung, Harga Mulai 60 Ribu

Satu dampak nyata yakni menjamurnya layanan jasa penyewaan kendaraan, utamanya motor. Biasanya wisatawan backpacker suka menggunakan layanan jasa ini.

Mau Keliling Negeri Laskar Pelangi?  Ini Empat Layanan Sewa Motor di Belitung, Harga Mulai 60 Ribu
Ist/.Dokumentasu Rental Motor Belitung
Pengguna layanan jasa penyewaan motor dari Rental Motor Belitung. 

POSBELITUNG.CO-- Pariwisata tidak hanya berdampak ke pemasukan kas daerah, namun juga ke masyarakat. Sejak booming film Laskar Pelangi, dunia wisata di Belitung berkembang pesat.

Satu dampak nyata yakni menjamurnya layanan jasa penyewaan kendaraan, utamanya motor. Biasanya wisatawan backpacker suka menggunakan layanan jasa ini.

Posbelitung.co sudah merangkum empat penyedia layanan jasa penyewaan motor yang bisa Anda gunakan saat backpackeran di Belitung.

1. Rental Motor Belitung
Lokasinya berada di Jalan Lettu Mad Daud Tanjungpandan. Menyewakan semua jenis dan tipe motor diharga Rp 75 ribu per hari. Tipe motornya sendiri ada Vario, Beat, dan Scoopy. Syaratnya mudah saja hanya menjaminkan KTP/SIM tanpa uang deposit.

Meeting point untuk area dalam Kota Tanjungpandan gratis, namun jika notornya ingin diantar ke bandara kena charge sebesar Rp 35 ribu sampai Rp 40 ribu sekali jalan. Anda bisa ke akun instagramnya di @rentalmotorbelitung_ atau melalui pesan daring WhatsApp di nomor +6281929784340 untuk memesannya.

2. Zai Transport
Kantornya beralamat di Jalan Gatot Subroto Tanjungpandan. Zai Transport menyewakan motor dengan harga paling murah Rp 60 ribu dengan tipe motor Mio Soul. Kemudian ada New Beat diharga Rp 85 ribu dan New Scoopy diharga Rp 100.000.

Rental Motor Belitung
Rental Motor Belitung (Ist/Dokumentasi Rental Motor Belitung)

Biaya pengantaran ke bandara adalah Rp 30 ribu sekali jalan. Namun jika ingin diantar ke Hotel Santika, Hotel Swissbell Tanjung Binga, Quinn Style Hotel, Lorin, dan sekitarnya menambah Rp 45 ribu.

Zai Transport mewajibkan DP sebelum Anda datang sebesar 10-20 persen dari total transaksi. KTP dijaminkan dan SIM harus dalam keadaan masih aktif. Bagi yang ingin memesan bisa ke akun instagramnya yaitu @sewamotorbelitung_promo atau di pesan daring WhatsApp +6281949130049.

3. Raffa Auto Belitung
Seperti yang lain, harganya untuk jenis motor Vario, Beat, dan Scoopy dipatok Rp 75 ribu per 24 jam. Jika meeting pointnya di Bandara Anda diwajibkan membayar tambahan biaya sebesar Rp 50 ribu.

Hanya menjaminkan KTP dan deposit uang 30% dari nilai transaksi, Anda sudah bisa membawa motor dan berkeliling di Belitung. Jika ingin menggunakan jasanya bisa menghubungi WhatsApp +6281949544554.

Pengguna layanan jasa penyewaan motor dari Rental Motor Belitung.
Pengguna layanan jasa penyewaan motor dari Rental Motor Belitung. (Ist/DokumenRentalMotorBelitung))

4. Sewa Motor Belitung
Harga juga sama Rp 75 ribu per 24 jam. Jenis motor ada Vario, Beat, dan Scoopy. Pengantaran ke bandara berbiaya Rp 50 ribu PP namun jika area dalam Kota Tanjungpandan bebas biaya. Syarat mudah hanya menjaminkan KTP dan pastikan SIM Anda masih berlaku. Jika ingin memesan bisa langsung ke nomor WhatsApp +6281929671034.

Itu empat penyedia jasa layanan penyewaan motor di Belitung yang berhasil posbelitung.co rangkum untuk Anda. Berwisata di Negeri Laskar Pelangi memang sangat menyenangkan menggunakan motor karena mobilitas akan sangat mudah. Selamat bersenang-senang di Belitung! (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved