Kriminalitas

Sempat DPO, Pelaku Pencurian Menyerahkan Diri

Pelaku utama pencurian di beberapa rumah di wilayah Kecamatan Manggar dan Gantung menyerahkan diri ke Mapolsek Manggar

Sempat DPO, Pelaku Pencurian Menyerahkan Diri
Posbelitung/Suharli
Kanit Reskrim Polsek Manggar, Bripka Novan. 

POSBELITUNG.CO-- Pelaku utama pencurian di beberapa rumah di wilayah Kecamatan Manggar dan Gantung menyerahkan diri ke Mapolsek Manggar pada Jumat (6/9) 20.00 WIB lalu.

Pelaku pencurian Dian (30) sempat menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) pihak kepolisian.

Kanit Reskrim Polsek Manggar, Bripka Novan seizin Kapolsek Manggar mengatakan pada saat mendatangi pihak keluarga Dian, petugas kepolisian berpesan agar pelaku agar segera menyerahkan diri.

"Kalau menurut keterangan pelaku sempat juga sembunyi ke Tanjungpandan. Jadi kami temui pihak keluarga dan beritahu bahwa kawannya sudah tertangkap, kalau bisa serah diri secara baik-baik, dan ternyata selang satu hari dari kami mengabari pihak keluarganya, langsung dia menyerahkan diri," jelas Bripka Novan saat ditemui posbelitung.co di Mapolsek Manggar, Minggu (8/9/2019).

Menurut Novan, tersangka dikenakan pasal 363 ayat 2 karena merupakan pelaku utama pencurian pemberatan dengan modus mencongkel, dengan acaman hukuman penjara maksimal sembilan tahun

"Tersangka ini merupakan residivis sebelumnya juga pernah dua kali kasus yang sama (pencurian), 2016 kasus pengeroyokan, dan ini yang kempat kalinya pencurian lagi,"  ungkap Bripka Novan kepada posbeliung.co.

Tindak kriminal yang dilakukan oleh pelaku sebelumnya kasus pencurian motor, penganiyaan, pencurian monitor alat berat dan pencurian di beberapa rumah warga.

Sebelumnya diketahui dua tersangka pencurian dan penadah barang hasil curian diamankan tim gabungan Reskrim polsek Manggar dan polsek Gantung. Pelaku pencurian melakukan aksinya di tiga lokasi berbeda yakni di kecamatan Manggar dua kali dan kecamatan Gantung satu kali.

Kanit Reskrim Polsek Manggar Bripka Novan seijin Kapolsek Manggar mengatakan adapun tersangka pencurian yakni Sukron (30) rekan Dian dan Penadah Defri (26), sedangkan Dian pada saat itu sempat kabur sebelum akhirnya menyerahkan diri pada Jumat (6/9/2019) Malam. Ketiga pelaku pencurian dan penadah hasil curian tersebut kini sudah diamankan di Polsek Manggar (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved