Direct Flight Dibuka, Polres Belitung Tingkatkan Keamanan Destinasi Wisata

Penerbangan langsung dari Tanjungpandan menuju Malaysia oleh maskapai Air Asia membuka gerbang Internasional bagi Pulau Belitung.

Direct Flight Dibuka, Polres Belitung Tingkatkan Keamanan Destinasi Wisata
IST/dok Sabhara Polres Belitung
Polisi pariwisata Polres Belitung berpatroli di destinasi wisata Pantai Tanjung Tinggi. 

Direct Flight Dibuka, Polres Belitung Tingkatkan Keamanan Destinasi Wisata

POSBELITUNG.CO - Penerbangan langsung dari Tanjungpandan menuju Malaysia oleh maskapai Air Asia membuka gerbang Internasional bagi Pulau Belitung.

Tak hanya dampak positif, namun negatif pun akan mengikuti seiring bertambahnya jumlah kunjungan wisatawan dari berbagai negara menuju Negeri Laskar Pelangi.

Oleh sebab itu, jajaran Polres Belitung lebih meningkatkan pengamanan terutama di wilayah destinasi melalui polisi pariwisata dari Satuan Sabhara dan Polairud untuk mengamankan wilayah pulau-pulau kecil.

"Semakin bertambahnya kunjungan wisata dari luar negeri itu secara otomatis membuat atensi kamtibmas juga meningkat. Karena mereka ini tetap akan menjadi police hazard, suatu kondisi lingkungan yang berpeluang terjadinya gangguan kamtibmas," ujar Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana kepada posbelitung.co, Jumat (4/10/2019).

Menurutnya, saat ini jajaran Polres Belitung telah menyiapkan pos terpadu yang berlokasi di rumah Bhabinkamtibmas Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Pos terpadu tersebut, kata Yudhis akan berfungsi sebagai posko pelayanan terpadu dari berbagai satuan di polres seperti Satlantas, Bhabinkamtibmas dan lainnya.

Selain itu, jajarannya juga telah menugaskan Polwan Bersepatu Roda yang rutin partroli setiap hari Minggu di area Pantai Tanjungpendam.

"Nanti juga kami minta Basarnas stay di situ jadi lebih dekat dengan objek-objek vital. Selain itu, polisi pariwisata juga ikut gabung di grup medsos temen-temen travel agent jadi biar bisa sinkron antara kegiatan dengan pengamananannya," kata Yudhis.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved