Berita Belitung

Bupati dan Wabup Luncurkan Ketarap Disaksikan Pelaku UMKM dan Pengusaha

Bupati Belitung Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie meluncurkan program KETARAP

Bupati dan Wabup Luncurkan Ketarap Disaksikan Pelaku UMKM dan Pengusaha
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Bupati Belitung Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie disaksikan sejumlah pelaku UMKM dan pengusaha saat meluncurkan program KETARAP di Hotel BW Suite Belitung, Selasa (3/12/2019). 

POSBELITUNG.CO - Bupati Belitung Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie meluncurkan program KETARAP atau keterpaduan antara rakyat dan pengusaha di Hotel BW Suite, Tanjungpandan, Selasa (3/11/2019).

Peluncuran satu di antara 16 program kerja Bupati dan Wakil Bupati Belitung ini disaksikan sejumlah pelaku usaha dan pengusaha selepas kegiatan matchmaking di tempat tersebut.

"Program ini merupakan upaya pemerintah daerah agar UMKM mampu menaikkan mutu produk, serta memiliki manajemen pemasaran yang lebih baik. Juga didukung dengan sistem digital saat ini," ujar Sahani Saleh.

Hal senada juga dikatakan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie. Menurutnya, melalui program KETARAP kemampuan pengusaha dan masyarakat dengan pemerintah di tengahnya akan berpadu.

"Bagaimana mengawinkan ini, pengusaha kekuatan besar, punya modal, pengalaman tapi ide tidak muncul. Sedangkan masyarakat punya ide original, tapi mereka memerlukan akses modal, pemasaran, dan manajemen yang profesional. Melalui ketarap, keduanya kami pertemukan," imbuhnya.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari).

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved