Berita Belitung

Putra Yusril Yuri Kemal Legowo Kasih Jalan ke Yuslih Ihza Maju Lewat PBB

Putra Yusril Ihza Mahendra, Yuri Kemal mengaku legowo jika Partai Bulan Bintang (PBB) tidak jadi mengusungnya

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Yuri Kemal (tengah) saat mendaftar di DPC PDIP Beltim diterima oleh Ketua DPC PDIP Beltim Fezzi Uktolseja (dua dari kiri) Desember 2019 lalu. 

Putra Yusril Yuri Kemal Legowo Kasih Jalan ke Yuslih Ihza Maju Lewat PBB

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Putra Yusril Ihza Mahendra, Yuri Kemal mengaku legowo jika Partai Bulan Bintang (PBB) tidak jadi mengusungnya menjadi bakal calon bupati pada Pilkada Belitung Timur (Beltim) September mendatang.

Partai berlambang bulan dan bintang itu akhirnya menjadikan petahana saat ini, Yuslih Ihza sebagai bacabupnya.

"Dalam konferensi pers DPC PBB Beltim kemarin bilang pak cik ingin jalin komunikasi politik. Ya kita beri kesempatan seluas-luasnya kepada pak cik untuk melakukan komunikasi politik dalam menghadapi pilkada ini. Saya sih legowo aja," kata Yuri saat dihubungi Posbelitung.co, Sabtu (8/2/2020).

Terkait pendaftarannya sebagai bacabup dari PBB ke partai-partai lain beberapa waktu lalu, ia mengatakan karena saat itu ada obrolan bahwa Yuslih akan ditempatkan di sebuah posisi pada pemerintahan pusat.

"Jadi kami pikir beliau tidak maju. Kalau mau maju kan konsekuensi logisnya harus mendaftar ke partai-partai. Namun ya balik lagi politik itu sangat dinamis. Kalau pak cik ingin maju sebagai incumbent ya dia punya hak. Saya dan pak cik saya tak mungkin bertabrakan," tegas Yuri.

Pada prinsipnya, lanjutnya, jika dibilang ia dicooling-down memang benar. Yuslih akan diberi ruang seluas-luasnya menjalin komunikasi politik karena kalau hanya PBB saja tidak mungkin bisa mengusung calon.

"Karena kan PBB cuma tiga kursi. Syukur-syukur bisa dapat dukungan dari teman-teman partai lain. Saya dan tentunya PBB bakal mendukung penuh jika itu terjadi," seloroh lelaki berumur 35 tahun ini.

Saat ditanya bagaimana jika yang terjadi adalah sebaliknya ia menjawab, "ya mas telepon saya lagi bulan depan," jawab Yuri sambil tertawa.

Demisioner DPC PBB Belitung Timur, Koko Haryanto.
Demisioner DPC PBB Belitung Timur, Koko Haryanto. (Posbelitung.co/Suharli)

DPC PBB Beltim Ubah Arah Dukungan

Halaman
1234
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved