Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Gegara Hoax Harga Bawang Putih Sempat Naik Bukan Karena Virus Corona

Stok saat ini tersedia 24,6 ton tersebut yang didatangkan perminggu ke sembilan distributor tersebut masih tercukupi.

Editor: Hendra
Pos Belitung/Suharli
Stok Bawang putih di pasar lipat kajang 

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sunardi mengatakan secara umum pengaruh virus Corona terhadap harga jual bawang putih tidak terlalu signifikan.

Hingga saat ini impor bawang putih dari China belum ada pelarangan ataupun pembatasan dari pemerintah.

"Hanya saja sempat terjadi gejolak harga akibat isu hoax pelarangan impor bawang putih yang langsung ditanggapi negatif oleh pelaku usaha distributor, untuk Bangka Belitung stok saat ini bawang putih masih 24, 6 ton dan didatangkan seccara continue perminggunya," ungkap Sunardi kepada Bangkapos.com, Rabu (04/03/2020)

Dia mengatakan, dengan stok saat ini tersedia 24,6 ton tersebut yang didatangkan perminggu ke sembilan distributor tersebut masih tercukupi.

Kepala Bidang Statistik Distribusi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Taufik mengatakan, kenaikan bawang putih memang sudah terjadi sejak bulan Februari secara rata-rata harga bawang putih di Pangkalpinang naik 52,59 persen.

"Kalo harga bawang putih ada kenaikan betul, tetapi kalo penyebabnya dampak dari virus Corona di China saya gak bisa mengklarifikasi karena kami belum mengkonfirmasi ke Importir atau pedagang besar," tuturnya

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved