Breaking News:

Berita Belitung

Dampak Corona, Pengusaha Ikan Belum Ada yang Ingin Ekspor Ikan ke Hongkong

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri mengatakan, untuk pengiriman ikan secara ekspor ke luar neger

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Disa
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, senin (9/12/2019) petang ketika menyaksikan ekspor ikan kerapu dari salah satu Keramba Jaring Apung (KJA) perairan Tanjung RU, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung. Ist/dok Dinas Perikanan 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri mengatakan, untuk pengiriman ikan secara ekspor ke luar negeri, setelah muncul persoalan corona, hingga sekarang memang belum ada.

Tidak ada pengusaha ikan ingin mengirim ikan tersebut, khususnya ke Negara Hongkong lantaran memang keinginan pengusaha. Terakhir ekspor ikan ke Hongkong ini dilakukan pada tanggal 12 Januari 2020 lalu.

"Sampai sekarang belum ada ekspor untuk yang ke Hongkong ini. Kami kemarin dapat info memang tidak ada masalah untuk ekspor ikan itu, tapi kami belum mengetahui kondisi sekarang," jelas Firdaus kepada Posbelitung.co, kamis (12/3/2020).

Tidak adanya ekspor ikan tersebut, menurutnya, lantaran dari pengusaha ikan di Belitung yang memang belum ingin mengirimkan ikan-ikan tersebut ke Hongkong.

"Jadi kemarin memang pengusahanya belum mau (karena ada masalah corona). Kami masih menunggu informasi juga, apakah larangan itu (pengiriman ikan ekspor) itu ada atau tidak, tapi kalau kondisi sekarang mungkin tidak ada larangan," ucapnya.

Khusus untuk ekspor ikan ini, dari Belitung biasanya bukan hanya ke Hongkong saja, tetapi juga ke Malaysia, Singapura, Vietnam dan Australia. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved