Breaking News:

Berita Belitung

Ini Penjelasan Direktur RSUD Marsidi Judono Terkait Libur Sekolah 14 Hari dalam Surat Edaran Bupati

Direktur RSUD Marsidi Judono dr Hendra SpAn selang waktu 14 hari merupakan masa inkubasi dari virus Covid-19 untuk memutus mata rantai penularan.

Posbelitung.co/Dede Suhendar
Direktur RSUD Marsidi Judono dr Hendra SpAn 

Ini Penjelasan Direktur RSUD Marsidi Judono Terkait Libur Sekolah 14 Hari dalam Surat Edaran Bupati

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Bupati Belitung Sahani Saleh telah resmi menerbitkan surat edaran sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Negeri Laskar Pelangi.

Salah satu poin dalam surat edaran tersebut meliburkan sekolah yang menjadi kewenangan kabupaten selama 14 hari mulai tanggal 16 sampai 30 Maret mendatang.

Menurut Direktur RSUD Marsidi Judono dr Hendra SpAn selang waktu 14 hari merupakan masa inkubasi dari virus Covid-19 untuk memutus mata rantai penularan.

Dalam artian, jika selama masa 14 hari masyarakat bisa patuh melakukan isolasi diri di rumah diharapkan penyebaran virus tidak akan terjadi.

"Virus itu punya masa inkubasi selama 14 hari, jadi jika tidak terjadi penularan selama 14 hari maka virus itu akan mati karena tidak menemukan inangnya. Jadi bukan berarti selama libur itu malah jalan-jalan, apalagi sampai keluar kota justru akan menambah kasus baru," ujar Hendra saat dihubungi posbelitung.co, Minggu (15/3/2020).

Selain itu, dirinya juga mengimbau masyarakat lebih meningkatkan perilaku mencuci tangan sebelum dan sesudah melalukan aktifitas.

Disamping mengonsumsi makan makanan bergizi untuk menambah imunitas tubuh.

Bupati Belitung Sahani Saleh (kemeja putih) bersama jajaran menyampaikan surat edaran dalam upaya cegah penyebaran Covid-19, Minggu (15/3/2020).
Bupati Belitung Sahani Saleh (kemeja putih) bersama jajaran menyampaikan surat edaran dalam upaya cegah penyebaran Covid-19, Minggu (15/3/2020). (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Cegah Corona, Bupati Belitung Keluarkan Surat Edaran

Bupati Belitung Sahani Saleh akhirnya menyampaikan secara resmi terkait edaran nomor 433.1/266/II/2020 Tentang Instruksi Dalam Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19, Minggu (15/3/2020).

Halaman
123
Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved