Berita Belitung

Wabup Belitung Timur Peringatkan Penumpang yang Baru Turun di Pelabuhan ASDP Manggar Dirumah Saja

Burhanudin mengingatkan kepada para penumpang Kapal Sabuk Nusantara yang baru turun di Pelabuhan ASDP Manggar agar tetap diam di rumah

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin saat memberikan arahan kepada para penumpangkapal Sabuk Nusantara yang baru turun di Pelabuhan ASDP Manggar agar tetap diam di rumah setelah datang. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin mengingatkan kepada para penumpang Kapal Sabuk Nusantara yang baru turun di Pelabuhan ASDP Manggar agar tetap diam di rumah setelah datang.

Kondisi ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Belitung Timur.

"Bapak-bapak ibu-ibu kami wajibkan diam di rumah jangan kemana-mana selama 14 hari," tegas Burhanudin ditemani Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja dan Kapolsek Manggar AKP Joko Waluyo kepada para penumpang, Senin (30/3/2020).

Burhanudin menegaskan bahwa perlakuan ini bukan karena untuk mendiskriminasikan masyarakat, namun untuk menjaga agar Belitung Timur tetap terhindar dari virus mematikan ini.

Selanjutnya, Burhanudin mengimbau Dinkes agar aktif mengontrol para penumpang supaya bisa dideteksi dini jika dalam 14 hari masa isolasi menunjukkan gejala yang mengarah ke covid-19.

"Para penumpang tolong jaga jarak dengan keluarga di rumah. Sampai di rumah barang-barang dijemur, baju dicuci, serta langsung bebersih diri. Mari kita jaga bersama supaya daerah kita tetap zero corona," pesan Burhanudin.

Sebelumnya pada pagi hari, Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza bersama Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Beltim Muhamad Yulhaedir, Danpos TNI AL Herry Handoko, Kepolisian, dan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan kelas III Yudi Kusmiyanto mengontrol situasi dan kondisi sebelum para penumpang didaratkan di pelabuhan.

Penumpang kapal yang baru datang dari Ketapang Kalimantan Barat mendarat di Pelabuhan ASDP Manggar Belitung Timur, Senin (30/3/2020) pagi disemprot desinfektan.
Penumpang kapal yang baru datang dari Ketapang Kalimantan Barat mendarat di Pelabuhan ASDP Manggar Belitung Timur, Senin (30/3/2020) pagi disemprot desinfektan. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

32 Penumpang dari Ketapang

Sebanyak 32 orang yang baru datang dari Ketapang Kalimantan Barat mendarat di Pelabuhan ASDP Manggar Belitung Timur, Senin (30/3/2020) pagi.

Orang-orang yang berasal dari berbagai daerah di Belitung Timur ini menumpang di Kapal Sabuk Nusantara 30.

Halaman
12
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved