Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Keluarga Pasien Nomor 440 yang Positif Covid-19 Kini Sudah di Isolasi RSUD H Marsidi Judono

Untuk keluarga dari pasien nomor 440, yang positif terjangkit covid-19 beradadi ruang isolasi RSUD.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Pos Belitung/Disa Aryandi
Direktur RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Direktur RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra mengatakan, untuk keluarga dari pasien nomor 440, yang positif terjangkit covid-19, kini sudah berada di ruang isolasi RSUD. Ada dua anggota keluarga yang kini berada diruang isolasi tersebut.

Yaitu orang tua perempuan dan adik kandung pasien berusia 22 tahun tersebut. Keluarga pasien berjenis kelamin perempuan itu, sudah berada di ruang isolasi, sejak pasien dinyatakan positif terjangkit covid-19.

"Orang tua perempuannya sudah di isolasi, adik nya juga dan sudah kami dilakukan swab tenggorokan juga, nanti specimen nya akan kami kirim ke Jakarta (untuk dilakukan pengujian," kata Hendra kepada Posbelitung.co, Jumat (17/4/2020).

Juru bicara gugus tugas covid-19 Belitung ini menyebutkan, sekarang ini tim gugus tugas sedang melakukan tracking dari cluster pasien nomor 440 itu. Yang sudah terdaftar hasil trancking tersebut sebanyak 25 orang.

"Itu orang - orang yang terdekat pasien, hari ini dilakukan rapid test dan hasil nya hari ini juga akan keluar. Apabila ada yang positif atau reaktif, akan langsung kami lakukan isolasi nanti," ujarnya.

Untuk kondisi pasien nomor 440, kini dalam keadaan sehat dan tanpa ada gejala apapun, hanya saja dibagian tubuh pasien terdapat virus corona.

"Dia melakukan aktivitas seperti biasa, tidak pakai infus ataupun regulator. Jadi seperti orang normal biasa, hanya saja dia melakukan berbagai kegiatan di dalam ruangan isolasi sementara ini," ucapnya.

IlustrasipPetugas medis membawa pasien ke dalam ruang isolasi .
Ilustrasi petugas medis membawa pasien ke dalam ruang isolasi . (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Identitas Pasien Tidak Boleh Dibuka, Diatur dalam Kode Etik

Nama atau identitas Covid-19 di Kabupaten Belitung, kini sering dicari oleh masyarakat.

Itu untuk mengetahui siapa orang tersebut dan alamat dari pasien yang terjangkit virus corona alias Covid-19 tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved