Breaking News:

Virus Corona

Tak Semua Siswa Mampu Belajar dari Rumah, Guru Ini Datangi Muridnya ke Rumah, Kisahnya Viral

Di tengah kebijakan pemerintah agar siswa sekolah belajar dari rumah di tengah pandemi Virus Corona saat ini, ada kisah seorang guru yang viral.

FACEBOOK/AVAN FATHURRAHMAN
Guru asal Sumenep, Avan Fathurrahman rela datang ke rumah siswanya untuk mengajar karena keterbatasan alat belajar online 

POSBELITUNG.CO - Di tengah kebijakan pemerintah agar siswa sekolah belajar dari rumah di tengah pandemi Virus Corona saat ini, ada kisah seorang guru yang kemudian viral.

Kisah ini berawal dari tak semua siswa memiliki ponsel pintar atau kuota internet untuk belajar dari rumah.

Menemui kondisi di lapangan yang seperti itu, seorang guru di Sumenep rela mendatangi rumah siswa untuk mengajar.

Cerita seorang guru dari Sumenep, Jawa Timur, yang rela datang mengajar ke rumah murid di tengah wabah corona ini viral di media sosial.

Kebijakan belajar di rumah secara online untuk siswa PAUD hingga SMA di tengah pandemi Covid-19 tidak bisa dilakukan semua siswa di Indonesia.

Masih ada sejumlah siswa yang terkendala pembelajaran secara online karena keterbatasan alat atau kuota internet.

Kondisi ini membuat Avan Fathurrahman (39), guru dari Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, rela datang ke rumah muridnya untuk memberikan pembelajaran.

Guru SDN Batuputih Laok 3, Desa Batuputih Laok, Kecamatan Batuputih itu membagikan kegiatannya mengajar ke rumah-rumah siswa di unggahan akun Facebook miliknya sebagaimana dilihat Tribunjateng.com.

Avan menuliskan bahwa dia berada di dalam posisi dilematis.

Ia tak bisa menuruti himbauan menteri pendidikan untuk belajar di rumah karena muridnya tak memiliki fasilitas untuk mengikuti pembelajaran secara online.

Halaman
1234
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved