Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Kontak dengan Pasien Positif Covid-19, Empat Warga Manggar Diisolasi di RSUD Belitung Timur

Mereka berstatus ODP dan OTG, beberapa di antaranya menunjukkan gejala flu. Keempatnya juga sudah diuji rapid test dan hasilnya adalah reaktif

Pos Belitung/ist
dr. Hotma Banjarnahor, Sp.B, Finacs, FICS, 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGTIMUR - Sebanyak empat orang warga Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur diisolasi di RSUD Belitung Timur, Minggu (19/4/2020).

Mereka diisolasi karena terdeteksi menjalin kontak dengan pasien 138 yang dinyatakan positif covid-19 beberapa waktu lalu.

Ketua Satgas Covid-19 RSUD Beltim dr Hotma Banjarnahor, SpB, FINACS, FICS mengatakan mereka saat ini berstatus ODP dan OTG, beberapa di antaranya menunjukkan gejala flu. Keempatnya juga sudah diuji rapid test dan hasilnya adalah reaktif.

"Karena hasil rapid testnya reaktif maka kami lanjutkan dengan pemeriksaan swab. Kami kirim ke Jakarta hari ini dan hasilnya bisa diketahui tiga sampai lima hari ke depan," kata dr Hotma saat dikonfirmasi posbelitung.co, Senin (20/4/2020).

Empat orang ini diketahui memiliki hubungan dekat dengan pasien 138 sehingga pihak Dinas Kesehatan Beltim langsung beraksi mengisolasi mereka.

"Jadi Dinas Kesehatan Beltim benar-benar kerja keras sampai hari libur pun mereka tetap bekerja. Demi mencegah penyebaran covid-19 di Beltim," katanya.

Jaga Ketersediaan Stok Darah, Polres Belitung Timur Gelar Donor Darah

Besok 12 Swab Pasien Covid-19 Dikirim ke Puslitbangkes, Bupati Sanem: Semoga Hasilnya Negatif

dr Hotma mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang sampai hasil swab dengan metode PCR keluar.

Sampai hasilnya belum keluar, masyarakat dianjurkan agar tetap jangan keluar rumah jika tidak penting, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta physical distancing.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved