Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Hasil Swab Satu Pasien Positif Corona Dikirim ke Balitbangkes Jakarta, Delapan ABK BUMN Dikarantina

Mikron Antariksa menyampaikan adanya penambahan 9 kasus positif covid-19 di Bangka Belitung.

Ist/Mikron Antariksa
Tim medis saat menjemput delapan ABK kapal tangker BUMN yang terindikasi terinfeksi positif virus corona saat akan dievakuasi untuk dikarantina di Gedung Badan Diklat Bangka Belitung. 

POSBELITUNG.CO--Ketua Sekretariat Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa menyampaikan adanya penambahan 9 kasus positif covid-19 di Bangka Belitung.

Dengan demikian jumlah kasus positif covid-19 di Babel bertambah dari sebelumnya 10 kasus menjadi 19 kasus.

"Sebanyak 9 itu terdiri dari satu asal Kabupaten Bangka, berinisial Ik dengan riwayat perjalanan juga dari Sulawesi merupakan rekan dari MI dari Pemali, untuk itu kami sudah melaksanakn tracking untuk pasien ini," jelas Mikron saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Namun satu pasien yang terkonfirmasi positif dari Klinik Dinas Kesehatan Bangka Belitung belum dapat disahkan.

Menurut Mikron, hasil tersebut harus dikirimkan ke Jakarta untuk disahkan terlebih dahulu.

"Itu posisinya akan disahkan dulu pusat di Jakarta, tidak perlu dilakukan cek ulang lagi hanya saja perlu disahkan dari Jakarta," jelas Mikron kepada Bangkapos.com, Sabtu (02/05/2020)

Dia menyebutkan, posisinya alat PCR yang dimiliki Bangka Belitung bersifat kerja sama, di Klinik Babel belum ada ketentuan dapat mengeluarkan resmi hasil swab.

"Itu sedang diurus juga oleh tim kesehatan, tidak tahu jelasnya berapa lama pengesahan itu akan keluar," ucapnya

Ia menyebutkan, pasien positif covid-19 di Babel saat ini masih dikatakan 19 sebab satu dari hasil klinik dinkes Babel belum dapat disahkan, mestinya berikut hasil dari klinik Babel ada 20 pasien positif covid-19 di Babel.

"Kalau dari kami menyebutkannya tetap 19, sebab yang satu ini belum disahkan, jadi tetap kami katakan 19 bukan 20," jelas Mikron.

Halaman
1234
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved