Breaking News:

India Lampaui Cina dalam Hal Kematian Akibat Corona, Inilah Daftar 10 Negara dengan Dampak Terburuk

Dengan 165.829 kasus dan 4.713 kematian, India telah melampaui jumlah kematian resmi China yang disebabkan oleh virus corona baru....

ANADOLU AGENCY/Ä°MTIYAZ KHAN
Para pekerja migran berjubel dalam antrean untuk menaiki bus yang membawa mereka ke stasiun kereta api Ghaziabad, Uttar Pradesh, India pada 18 Mei 2020. Para pekerja migran ini pulang ke kampung halaman menyusul lockdown nasional dalam rangka memberantas penyebaran Covid-19. 

POSBELITUNG.CO, NEW DELHI -- Dengan 165.829 kasus dan 4.713 kematian, India telah melampaui jumlah kematian resmi China yang disebabkan oleh virus corona baru.

Adapun menurut angka yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins University yang berbasis di AS, hingga Jumat (29/5/2020) sore, India telah melaporkan hampir dua kali lipat jumlah kasus di Cina.

Jumlah kasus Covid-19 di China sebanyak 84.106, dengan angka kematian sebanyak 4.638 jiwa.

Kantor Berita Turki, Anadolu Agency memberitakan, India sekarang berada satu tempat di depan Turki, yang merupakan negara terparah kesepuluh dengan 160.979 kasus dan 4.461 kematian.

Sementara China yang merupakan tempat virus itu berasal kini berada di urutan ke-14, di bawah Iran, Peru, Kanada, dan Chili.

Hitungan pemulihan India adalah yang tertinggi kesepuluh sekarang setelah AS, Brasil, Jerman, Rusia, Spanyol, Italia, Turki, Iran, dan Cina.

Ashanty Restui Hubungan Aurel dan Atta Halilintar yang Makin Serius, Ternyata Ini Alasannya

Sejak pertama kali muncul di Cina Desember lalu, coronavirus novel telah menyebar ke setidaknya 188 negara dan wilayah.

AS, Rusia, Brasil, dan beberapa negara Eropa saat ini merupakan yang paling terpukul di dunia.

Pandemi telah menewaskan lebih dari 360.000 orang di seluruh dunia, dengan lebih dari 5,8 juta kasus dikonfirmasi, sementara pemulihan telah melampaui 2,4 juta, menurut data Universitas Johns Hopkins.

India sekarang adalah negara yang paling parah terkena coronavirus di Asia.

Halaman
1234
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved