Berita Belitung

Penerapan Protokol Kesehatan dalam Penyelenggaraan Pilkada Jadi Objektifikasi Pengawasan

Wahyu Epan Yudhistira mengatakan penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Pilkada 2020 menjadi satu objektifikasi pengawasan.

posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Ketua Bawaslu Beltim Wahyu Epan Yudhistira 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Ketua Badan Pengawas Pemilu Belitung Timur Wahyu Epan Yudhistira mengatakan penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Pilkada 2020 menjadi satu objektifikasi pengawasan.

Hal tersebut ia katakan dalam acara sosialisasi lanjutan tahapan Pilkada oleh KPU di Rumah Makan Fega, Kamis (25/6/2020).

"Prasyarat dan syarat utama penyelenggaraan pilkada dalam masa pandemi tetap mengedepankan protokol kesehatan sehingga bisa jadi  objektifikasi baru dalam pengawasan. Sementara dari sisi penyelenggaraannya saja. Sambil menunggu PKPU yang mengatur soal penyelenggaraan Pilkada masa pandemi ini," kata Epan.

Menurutnya, Pilkada kali ini yang diselenggarakan di masa pandemi bukan berbicara susah atau mudah. Tapi lebih kepada tantangan dalam pelaksanaan tugasnya.

"Di masa pandemi sekarang ini lebih ke tantangan, bukan persoalan. Dalam artian yang membuat kita tidak optimal dalam pelaksanaan tugas. Segala situasi yang ada tetap harus kita ikhtiarkan yang terbaik," ujarnya.

 (Posbelitung.co/ Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved