Breaking News:

PLN Siap Mudahkan Pelanggan, Kini Uji Coba Aplikasi 'New PLN Mobile', Dicoba Yuk

Bergerak mengikuti arus perkembangan teknologi, PT PLN (Persero) siap meluncurkan aplikasi “New PLN Mobile” yang merupakan pengembangan dari aplikasi

ist
PLN Uji Coba Aplikasi ''New PLN Mobile'' 

POSBELITUNG.CO -- PT PLN (Persero) kini bergerak mengikuti arus perkembangan teknologi,

Adapun PT PLN (Persero) kini tengah siap meluncurkan aplikasi “New PLN Mobile” yang merupakan pengembangan dari aplikasi sebelumnya dengan menghadirkan banyak fitur baru untuk memudahkan para pelanggan listrik dalam mengelola kebutuhannya.

"Lewat PLN Mobile ini, kami ingin memberikan pengalaman baru kepada pelanggan, tentang kemudahan mendapatkan layanan listrik, menyampaikan keluhan, termasuk membayar tagihan bulanan,” ujar Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini.

Untuk itu, pada Rabu (24/6/2020), aplikasi tersebut diuji coba secara internal oleh seluruh pegawai PLN untuk mendapatkan masukan dan usulan sehingga nantinya ketika dirilis dapat menjawab apa yang selama ini menjadi tuntutan pelanggan.

"Sebelum kami sajikan kepada pelanggan, kami harus memastikan semuanya berjalan baik dan tanpa gangguan. Memastikan layanan telah sempurna. Oleh karena itu, mulai hari ini kami minta seluruh pegawai untuk mencobanya. Kami juga mengimbau mereka untuk mengajak keluarga pegawai PLN untuk mencoba, dan menyampaikan masukan kepada kami untuk disempurnakan,” jelas Zulkifli.

Pria di Kalimantan Selatan ini Nekat Bunuh Temannya Pakai Parang Gegara Kesal Ditagih Utang

Ia menambahkan, kehadiran New PLN Mobile ini nantinya akan lebih inovatif dari sisi tampilan dan kemudahan penggunaan.

Pembelian token listrik, pasang sambungan baru, tambah daya, atau membayar tagihan pun akan lebih mudah karena pelanggan tidak perlu ke mana-mana lagi. Cukup dari aplikasi ini.

Bahkan, pada aplikasi New PLN Mobile, notifikasi bila adapemutusan jaringan listrik karena pemeliharaan pun bisa diketahui oleh pelanggan terlebih dahulu.

“Itu di customized hanya pada pelanggan yang terdampak saja informasi itu diberikan. Itu karena kami menggunakan teknologi geospatial, sehingga posisi setiap pelanggan dapat diketahui, dan informasi apa yang paling mereka butuhkan dapat dikelola secara akurat,” jelas Zulkifli.

PLN Uji Coba Aplikasi ''New PLN Mobile'' (ist)
PLN Uji Coba Aplikasi ''New PLN Mobile'' (ist) 

Cukup melalui aplikasi yang sama, pengguna juga bisa melakukan pengaduan apabila terjadi gangguan.

Halaman
12
Penulis: tidakada008
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved