Breaking News:

Berita Belitung Timur

Puluhan Warga Lintang Belitung Timur Dilarikan ke Puskesmas Setelah Santap Hidangan Hajatan

Puluhan warga Desa Lintang, Kecamatan Simpang Renggiang mengalami diere dan pusing-pusing usai menyantap makanan saat acara hajatan Jumat (17/7) lalu

Istimewa/dok.Polsek Gantung
Anggota Polsek Gantung saat menjenguk warga Desa Lintang yang dirawat di Puskesmas Simpang Rengiang karena merasakan pusing dan diare. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Puluhan warga Desa Lintang, Kecamatan Simpang Renggiang mengalami diere dan pusing-pusing usai menyantap makanan saat acara hajatan Jumat (17/7) lalu.

Mereka pun dilarikan ke Puskesmas Simpang Regiang.

Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata saat dihubungi posbelitung membenarkan kejadian tersebut.

Wawan mengatakan, beberapa dari warga tersebut saat ini masih dirawat intensif di Puskesmas Simpang Renggiang.

Dia menjelaskan, awalnya piket jaga Polsek Gantung mendapatkan laporan dari warga Lintang bahwa ada beberapa waga yang sudah masuk UGD Puskesmas Renggiang.

Mereka mengeluh sakit setelah makan dari acara hajatan selamatan warung milik saudara IDR di Desa Lintang, Kecamatan Simpang Renggiang Kabupaten Beltim.

"Kamis (17/7) lalu sekitar pukul 13.00 WIB, IDR mengadakan selamatan peresmian warung miliknya, dengan mengundang warga dan perangkat desa Lintang.

Menurut keterangan dari IDR kepada kami, sudah menyiapkan sebanyak 60 makanan nasi kotak yang sebelumnya sudah dipesan olehnya dari pasar Gantung sekitar pukul 10.00 WIB," ujan Iptu Wawan kepada posbelitung, Minggu (19/7/2020).

Iptu Wawan juga menyampaikan berdasarkan informasi yang didihimpun oleh Polsek Gantung dari berbagai sumber, Sekdes Desa Lintang Dariansah juga turut hadir dalam udangan hajatan tersebut dan ikut juga menikmati hidangan makanan yang sudah disediakan.

"Tapi sampai saat ini Dariansyah dan Kades Lintang Tono tidak merasakan pusing pusing atau diare dimana makanan yang kami makan sama dengan warga lainnya yaitu nasi uduk yang sudah dikemas dalam kotak nasi," ujar Wawan.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved