Breaking News:

Donald Trump Ancam TikTok, Beri Waktu Enam Minggu untuk Dijual ke Perusahaan AS, Jika Tidak. . .

Presiden AS Donald Trump megancam TikTok dan memberikan waktu enam minggu bagi aplikasi video populer milik China itu, untuk menjual operasinya...

Penulis: Asmadi Pandapotan Siregar (CC) | Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Mandel NGAN / AFP
Presiden AS Donald Trump 

POSBELITUNG.CO -- Presiden Amerika Serikat ( AS ) Donald Trump megancam TikTok dan memberikan waktu enam minggu bagi aplikasi video populer milik China itu, untuk menjual operasinya di AS kepada perusahaan Amerika.

Jika hal itu tidak dilakukan, perusahaan itu harus "tutup". Adapun hal itu dikatakan Trump pada Senin kemarin waktu setempat. 

Trump juga mengatakan bahwa pemerintah menginginkan keuntungan finansial dari kesepakatan tersebut.

"Harus menjadi perusahaan Amerika ... harus dimiliki di sini," kata Trump. "Kita tidak ingin berhadapan dengan masalah keamanan." ucap Trump, dikutip dari france24.

Trump menyatakan bahwa Microsoft sedang dalam proses pembicaraan untuk membeli Tik Tok, yang memiliki pengguna sekitar satu miliar orang di seluruh dunia, yang membuat video pendek berdurasi 60 detik dengan aplikasi smartphone.

Ribut Tak Dinafkahi Suami, Maia dan Dewi Perssik Mempekerjakan Angga W: Kalau Gajian, Kasih Istri

Namun, menurut para pejabat AS, aplikasi itu dapat menimbulkan risiko keamanan nasional karena dapat memungkinkan membocorkan jutaan data pengguna diketahui oleh badan intelijen China.

Trump juga telah memberikan ultimatum ke ByteDance selaku perusahaan induk TikTok di China, mengenai waktu hingga pertengahan September untuk menyetujui penjualan.

"Saya telah menetapkan tanggal sekitar 15 September, setelah itu mereka tidak dapat lagi beroperasi di Amerika Serikat," kata Trump.

Kata Trump, apa pun nilai kesepakatannya, "Amerika Serikat harus mendapatkan persentase yang sangat besar dari harga itu karena kami yang membuatnya menjadi mungkin." "TikTok adalah kesuksesan besar, tetapi sebagian besar dari bagiannya ada di negara ini. Saya pikir itu sangat adil."

Tetapi Trump juga memberikan syarat yang mengejutkan bagi kesepakatan apa pun. Ia mengatakan bahwa penjualan bisnis TikTok AS harus menghasilkan pembayaran yang signifikan kepada Departemen Keuangan AS --sebagai pihak yang memprakarsai kesepakatan itu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved