Breaking News:

Berita Belitung

Indra Padang Titip Belitung kepada Mustofa Akbar, Tradisi Sambut Dandim 0414 Belitung yang Baru

Dandim 0414 Belitung beserta Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLI resmi berganti.

Posbelitung.co/Suharli
Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar bertukar cinderamata kepada Letkol Inf Indra Padang, Sabtu (8/8/2020) malam 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Dandim 0414 Belitung beserta Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLI resmi berganti.

Pergantian itu ditandai dengan acara penyambutan Dandim baru Letkol Inf Mustofa Akbar didampingi istrinya di Makodim dilanjutkan acara perpisahan di Let Kol Indra Padang di Pandan House Resto, Sabtu (8/8/2020).

Letkol Inf Indra Padang mendapatkan jabatan baru sebagai Dosen Muda Seskoad TNI AD di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

"Saya titip Belitung kepada bapak Dandim baru, semoga dibawah komando bawa Letkol Inf Mustofa Akbar Negeri Laskar Pelangi semakin aman, maju, dan kondusif," ucap Letkol Inf Indra Padang dihadapan para tamu undangan yang hadir.

Indra Padang menuturkan selama dua tahun menjabat Dandim 0414 Belitung sangat terkesan karena menurutnya Pulau Belitung ini sempurna, aman, kondusif, dan jauh dari konflik.

"Jadi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Belitung, apabila ada salah dan kekurangan selama berdinas saya mohon maaf. Tak lupa saya minta doanya untuk saya dalam menjalankan jabatan baru di Kota Bandung," katanya.

Sementara itu Dandim 0414 Belitung yang baru Letkol Inf Mustofa Akbar mengatakan pasca mengemban jabatan baru, memiliki visi terciptanya anggota prajurit Kodim yang profesional, adaktif, dan dicintai rakyat (Padi).

Sedangkan misinya mengedepankan sinergitas kepada seluruh stakeholder, mengangkat budaya dan kearifan lokal masyarakat, serta terakhir harus mampu mengatasi kesulitan masyarakat di Pulau Belitung.

Mustofa juga menambahkan terkhusus menjelang Pilkada di Belitung Timur, dirinya akan mempelajari terlebih dahulu bagaimana proses dan pelaksanaannya.

Namun, pada intinya Kodim 0414 Belitung dipastikan selalu siap mendukung dan bersinergi dengan Forkompimda dalam pelaksanaan Pilkada tersebut.

"Terkhusus untuk bapak Letkol Inf Indra Padang semoga sukses dengan jabatannya yang baru. Sering-seringlah main ke Belitung, Kodim 0114/ siap menyambut," kata Letkol Inf Mustofa Akbar.

Kegiatan pisah sambut ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Belitung, Kapolres Belitung, jajaran Forkopimda, Bupati Belitung Timur yang diwakili oleh Staf ahli, serta tamu undangan lainnya.

(Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved