HORIZZON

Pesan dari Masker

Pesan penting dari proses penjemputan yang dilakukan petugas, saat menjemput anggota DPRD Kabupaten Belitung yang dinyatakan positif terpapar Covid-19

Pesan dari Masker
pos belitung
Ibnu Taufik Jr / Pimred Bangka Pos Grup

PENJEMPUTAN anggota DPRD Belitung yang terpapar Covid-19 saat menjalankan tugas negara ke Pangkalpinang masih menarik untuk diulas.

Ia dijemput di sebuah hotel oleh petugas saat sedang check-in di sebuah hotel di Kota Pangkalpinang.

Mendapat perintah untuk menjalankan tugas negara, anggota dewan ini berusaha untuk mencari alternatif solusi ketika status rapid test-nya menunjukkan hasil reaktif.

Ia memilih untuk mencari klinik lain untuk mendapatkan hasil nonreaktif sehingga ia bisa tetap mengurus dokumen perjalanan dinasnya. Upaya tersebut membuahkan hasil.

Di klinik lain, anggota dewan asal Kabupaten Belitung ini bisa memperoleh dokumen rapid test nonreaktif sehingga bisa terbang bersama rekan sejawatnya menjalankan tugas negara ke Pangkalpinang.

Sayang bin apes, saat tiba di Pangkalpinang, hasil swab test yang dilakukan di Belitung keluar dan menunjukkan hasil bahwa yang bersangkutan terdeteksi positif terpapar Covid-19.

Hasil tersebut kemudian dikomunikasikan ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Pangkalpinang yang kemudian melakukan penjemputan kepada yang bersangkutan.

Sebelum kita bicara pada poin penting dari drama ini, perlu disampaikan juga bahwa ternyata setelah dilakukan swab kedua di Pangkalpinang, ternyata wakil rakyat asal Belitung ini negatif.

Kenyataan inilah yang kemudian memantik reaksi dari berbagai pihak terkait prosedur dan juga akurasi penanganan Covid-19.

Tapi bukan polemik soal tes ini yang menjadi poin atau juga soal kembali maraknya wakil rakyat yang mulai rajin dinas luar yang akan kita bahas.

Kita akan coba membaca pesan penting dari proses penjemputan yang dilakukan petugas, saat menjemput anggota DPRD Kabupaten Belitung yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Coba kita simak ulang saat petugas melakukan penjemputan di sebuah hotel di Kota Pangkalpinang.

Sejumlah foto yang mengabadikan proses tersebut menyimpan pesan penting yang menarik untuk diulas.

Catatannya adalah, saat melakukan penjemputan, petugas mendapat informasi bahwa orang yang akan dijemput adalah orang yang positif terpapar Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved