Breaking News:

Klarifikasi PAN Soal Insiden Mumtaz Rais dengan Wakil Ketua KPK di Pesawat: Semoga Menjadi Pelajaran

Insiden yang terjadi antara Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dan fungsionaris PAN Mumtaz Rais, berujung pada pelaporan polisi....

Instagram/mumtaz.rais
Ahmad Mumtaz Rais merupakan anggota DPR DPR RI periode 2009-2014 dari Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus anak dari mantan ketua MPR Amien Rais. 

OSBELITUNG.CO, JAKARTA -- Insiden yang terjadi antara Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dan fungsionaris PAN Mumtaz Rais, berujung pada pelaporan polisi.

Diketahui, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango melaporkan Mumtaz Rais kepada pihak berwajib.

Laporan tersebut lantaran Mumtaz Rais tak mematuhi aturan untuk menonaktifkan handphone di atas pesawat.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto pun memberi klarifikasi. 

Yandri menjelaskan, Mumtaz memang menghidupkan gawai di atas pesawat, namun saat posisi pesawat sedang berhenti dan transit di Makassar sebelum melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

5 Faktor Penyebab Anda Gagal saat Interview Melamar Pekerjaan, Jarang Orang yang Tahu Lho

"Jadi itu sudah saya konfirmasi, tadi ada tiga rombongan di situ ada Mumtaz, ada Pangeran Khairul dan saudaraku Irvan dan memang kejadian seperti itu. Tapi Mumtaz ini menghidupkan handphone ketika pesawat sudah berhenti dan penumpang semua sudah keluar dan yang transit di Makassar tidak keluar," kata Yandri ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Menurut Yandri, ada kesalahpahaman dan tingginya ego dari pihak-pihak yang terlibat dalam insiden tersebut.

Sehingga sempat terjadi perdebatan antara Mumtaz Rais dengan kru pesawat, dan Nawawi Pomolango.

"Artinya proses untuk menuju runaway atau pengumuman dari pramugari belum ada sama sekali. Penumpang yang lain belum masuk, artinya itu sesuatu yang biasa sebenarnya," kata Yandri.

"Tetapi karena ada kesalahpahaman dan mungkin ego masing-masing muncul terjadi debat lah kira-kira begitu dan saya kira itu sering terjadi di pesawat karena pemahaman penumpang berbeda, maunya kru kabin juga beda," lanjutnya.

Halaman
123
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved