Breaking News:

Berita Belitung

Bupati Belitung Buka Peluang Investasi, Tapi Tidak Untuk Pertambangan

Pemerintah Kabupaten Belitung, sekarang ini sudah membuka peluang untuk investasi kepada investor.

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Bupati Belitung H Sahani Saleh 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Pemerintah Kabupaten Belitung, sekarang ini sudah membuka peluang untuk investasi kepada investor. Terutama untuk investasi di sektor pariwisata, perikanan, pertanian dan perkebunan.

Investasi-investasi itu, tetap akan diberikan kemudahan, terutama untuk regulasi selama pengurusan izin serta pendaftaran melalui online.

"Jadi kami sudah membuka keran untuk itu selebar - lebar mungkin, dan kami juga memberikan kemudahan," ungkap Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada Posbelitung.co, Rabu (26/8/2020).

Support untuk investasi tersebut, kata dia, sudah ada dari pemerintah pusat. Terutama untuk pemulihan ekonomi pasca situasi covid-19.

Support tersebut pula bisa dilihat dari situasi harga lada yang sekarang ini sudah mulai membaik alias semakin normal dari sebelumnya.

"Kemudian sudah ada peningkatan untuk ekspor, kalau kemarin kan stagnan. Tapi jangan berfikir kami sudah membuka peluang investasi selebar mungkin, ada yang mengajukan untuk investasi di sektor pertambangan," jelas Sanem.

Itu, lanjut Sanem, tetap akan di 'cut' oleh nya, lantaran Belitung sudah tidak fokus lagi di bidang pertambangan, baik diperairan laut maupun darat.

"Jenis pertambangan apapun, tidak ada urusan. Usaha pertambangan yang sudah ada saja, ingin kami cabut, apalagi mau di tambah. Jadi tidak ada peluang untuk itu," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved