Breaking News:

Aksi Demo KONI di DPRD

Ini Tanggapan Perwakilan Komisi III Terkait Polemik Pencoretan Usulan Anggaran KONI Pada P-APBD 2020

Anggota Komisi III sekaligus Ketua Fraksi Gerakan Amanat Demokrat (Granad) DPRD Kabupaten Belitung Syukri Gumay menilai polemik pencoretan.

Posbelitung.co/Dede Suhendar
Suasana audensi antara KONI beserta pengurus cabang dengan DPRD Kabupaten Belitung, Senin (7/9/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Anggota Komisi III sekaligus Ketua Fraksi Gerakan Amanat Demokrat (Granad) DPRD Kabupaten Belitung Syukri Gumay menilai polemik pencoretan usulan anggaran KONI Kabupaten Belitung pada Perubahan APBD tahun 2020 menjadi cambuk demi memajukan olahraga Belitung ke depan.

Dirinya juga meminta seluruh pengurus cabang olahraga mendapat porsi yang sama dalam hal penyelenggaraan event.

"Oleh sebab itu, ke depan berbicara anggaran untuk olahraga mau berapa pun silahkan diusulkan. Anggap saja ini menjadi cambuk kecil demi harapan kemajuan olahraga kita ke depan. Jadi bukan artinya kita sampai disini, ini ujian bagi kita, ayo kita cari solusi untuk ke depannya," ungkap politisi dari Partai Demokrat itu dalam audensi bersama KONI Kabupaten Belitung, Senin (7/9/2020).

Ia menegaskan DPRD Kabupaten Belitung khususnya Komisi III sangat mendukung penuh kemajuan bidang pendidikan, olahraga dan pariwisata.

Bahkan sebelum membahas anggaran Perubahan APBD tahun 2020, Komisi III sudah meminta Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung memanggil KONI.

"Karena kami juga ingin mendengar rencana event yang telah disusun oleh pengcab untuk anggaran 2020, ditambah event yang telah direncanakan KONI. Apakah itu sudah merata atau belum, yang jelas kami tidak ingin bidang olahraga di Belitung ini mati," tegasnya.

Gumay berharap ke depan hubungan silaturahmi antara DPRD selaku wakil rakyat dan KONI lebih terjalin dengan baik.

Sehingga segala persoalan yang berpotensi bisa dibicarakan demi kemajuan bidang olahraga dan nama baik Kabupaten Belitung.

Sebelumnya rombongan Ketua KONI Kabupaten Belitung bersama para pengurus cabang mendatangi gedung DPRD Kabupaten Belitung.

Mereka sempat berorasi sebagai bentuk kekecewaan terhadap keputusan DPRD Kabupaten Belitung yang mencoret usulan KONI Kabupaten Belitung pada P-APBD 2020.

Halaman
123
Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved