Breaking News:

Berita Belitung

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Belitung Silaturahmi Dengan Awak Media dan Komunitas Sagu-Sabu

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belitung, Jumat (25/9/2020) melakukan silaturahmi sekaligus sosialisasi aplikasi internet Belitung.

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belitung, Jumat (25/9/2020) melakukan sosialisasi tentang aplikasi i-Belitung dan program kearsipan. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belitung, Jumat (25/9/2020) melakukan silaturahmi sekaligus sosialisasi aplikasi internet Belitung (iBelitung).

Sosialisasi tersebut dilakukan dengan puluhan awak media dan komunitas satu guru satu buku (sagu sabu).

Kegiatan yang berlangsung santai tersebut, sebagai bentuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belitung memperkenalkan tentang aplikasi iBelitung secara detail.

Aplikasi iBelitung yang baru di launching, kamis (24/9/2020) tersebut, merupakan aplikasi perpustakaan digital. Perpustakaan digital tersebut dibuat, sebagai bentuk transformasi teknologi di tengah pandemi covid-19.

"Tentu nya dengan sosialisasi ini, kami harus menggandeng rekan - rekan semua, agar iBelitung ini betul-betul bisa diketahui oleh semua masyarakat," ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belitung Paryanta kepada Posbelitung.co, Jumat (25/9/2020).

Peranan media, kata dia, merupakan sesuatu yang sangat penting dalam memberikan informasi tentang aplikasi i-Belitung, sehingga masyarakat yang ingin meminjam buku di perpustakaan, cukup melalui aplikasi tersebut.

"Kalau yang tidak sempat datang ke perpustakaan, cukup lewat aplikasi itu saja mereka meminjam buku. Tinggal download, dan bisa meminjam buku saat kita dimana dan kapan saja," ujarnya.

Selain memberikan sosialisasi tentang aplikasi i-Belitung tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belitung juga memperkenalkan fungsi bidang kearsipan.

Lantaran fungsi dan peran kearsipan di Belitung, sekarang ini masih rendah dipandang oleh seluruh kalangan. Sehingga harus menjadi perhatian bersama. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved