Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Satu Kepala OPD Positif Covid-19, Bupati Belitung Timur Akan Batasi Perjalanan Dinas

Menanggapi jajarannya yang terkonfirmasi positif covid-19, Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza akan melakukan pengetatan terhadap perjalanan dinas.

posbelitung.co/ Suharli
Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Menanggapi jajarannya yang terkonfirmasi positif covid-19, Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza akan melakukan pengetatan terhadap perjalanan dinas para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Beltim. Hal ini agar tidak ada lagi yang pulang ke Beltim dengan membawa virus.

Sebenarnya, lanjut Yuslih, tanpa secara resmi formal mengeluarkan peraturan larangan perjalanan dinas, setiap orang harus sadar bahwa itu harus ditunda. Kecuali ada kondisi dan situasi yang sangat penting dan urgent baru bisa melakukan perjalanan dinas.

"Kalau ke luar kota sekadar rapat yang bisa dilakukan via zoom atau online lebih baik ditunda dulu. Apalagi jika tujuannya ke kota-kota zona merah, sangat beresiko," kata Yuslih saat ditemui posbelitung.co di acara penutupan HJKM 149, Jumat (9/10/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan prihatin kepada satu jajarannya itu atas musibah ini. Ia berpesan pada keluarganya agar selalu sabar dan kepada yang bersangkutan harus semangat berusaha kembali agar sehat.

Ia juga mengingatkan pada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan yaitu melaksanakan 3M, menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Ia melalui OPD teknis terkait juga akan terus menggencarkan penerapan Perbup 44/2020 tentang Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di tengah masyarakat.

"Ini adalah upaya-upaya yang harus kita lakukan, mau tidak mau. Agar terhindar dari virus mematikan ini," kata Yuslih.

Sementara itu, Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja mengatakan pihaknya belum bisa melakukan pembatasan perjalanan dinas secara mendadak. Hal itu disebabkan karena agenda anggota dewan sudah dirumuskan di rapat badan musyawarah setiap bulannya.

"Tugas kami memang tergantung dengan rapat banmus. Di sana yang menjadwalkan agenda setiap bulannya," ungkap Fezzi.

Satu ASN Belitung Timur Tertular Covid-19

Halaman
1234
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved