Breaking News:

Berita Belitung Timur

Gubernur Erzaldi Janji Kasih Dua Mobil dan Bangun Bengkel Umum untuk Siswa SMK Negeri 1 Manggar

Gubernur Erzaldi menjanjikan akan memberikan dua mobil untuk siswa sekolah untuk praktek pada tahun 2021.

posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Gubernur Erzaldi saat memberikan motivasi kepada siswa SMK Negeri 1 Manggar, Kamis (5/11/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman berkunjung ke SMK Negeri 1 Manggar, Kamis (5/11/2020). Dalam kunjungannya ini ia menjanjikan akan memberikan dua mobil untuk siswa sekolah untuk praktek pada tahun 2021.

Janji ini ia katakan di depan Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja, Kepala SMK Negeri 1 Manggar Triyudho Hendro Sasongko, dan undangan yang hadir.

Erzaldi mengatakan pemberian mobil ini diharapkan akan menunjang keterampilan siswa SMK ini agar bisa menyesuaikan antara praktek dengan lapangan kerja nantinya. Karena selama ini SMK 1 Manggar memakai mobil kuno yang tak relevan lagi dengan zaman sekarang.

Dengan bantuan ini Erzaldi juga berharap siswa langsung siap bekerja profesional nantinya karena sudah terbiasa 'memegang' mobil dengan teknologi baru. Ia mengaku satu mobil akan diusahakan bekerjasama dengan perusahaan dalam bentuk CSR dan satunya dari pemprov.

"Selain mobil praktek, tahun 2022 juga saya janji akan membangun bengkel umum untuk SMK Negeri 1 Manggar supaya siswa-siswa kita bisa langsung terjun ke dunia usaha setelah menamatkan sekolah," kata Erzaldi.

Gubernur Bangka Belitung ini juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Yuslih atas dedikasinya peduli kepada SMK, walaupun jenjang SMA/SMK wewenang provinsi.

Dedikasi ini diwujudkan dalam penandatanganan kerjasama Pemkab Beltim yang diwakili tiga OPD yaitu Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga dengan SMK Negeri 1 Manggar dalam pinjam pakai mobil dan bus untuk siswa belajar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yuslih juga mengucapkan terima kasih pada Gubernur Erzaldi atas perhatiannya pada SMK di Beltim walaupun letaknya jauh dari Pangkalpinang. Bupati juga menyinggung pemberian empat mobil oleh Gubernur kepada SMK di Simpang Katis.

"Saya kaget juga pas tahu mereka dapat empat mobil. SMK di Manggar juga harus bisa dapat bantuan seperti itu," kata Bupati Yuslih yang langsung dapat tepuk tangan dan tawa hadirin.

Seusai acara seremoni, Gubernur dan rombongan meninjau bengkel praktek yang dipakai siswa belajar. Sekaligus juga memberikan semangat kepada para siswa agar terus belajar.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved