Breaking News:

Hasil Sementara Pilpres AS, Nevada Jadi Penentu Kemenangan Joe Biden

Peta pertarungan Trump dan Biden tinggal menyisakan empat negara bagian pertarungan yakni Nevada, Pennsylvania, Carolina Utara, dan Georgia.

Angela Weiss and Mandel Ngan/AFP
Joe Biden (kiri) - Donald Trump (kanan) 

POSBELITUNG.CO - Nevada menjadi daerah penentu kemenangan calon Presiden Joe Biden di Pemilu Presiden Amerika Serikat (Pilpres AS) 2020. 

Nevada pun jadi trending di Twitter pada Kamis (5/11/2020). 

Seperti diketahui Biden telah mengumpulkan 264 poin dari kebutuhan minimal 270 suara electoral vote untuk memenangi Pilpres AS

Adapun Trump tercatat mengumpulkan 214 suara. Peta pertarungan Trump dan Biden tinggal menyisakan empat negara bagian pertarungan yakni Nevada, Pennsylvania, Carolina Utara, dan Georgia. 

Jika Nevada dapat memberikan dukungan kepada Biden, kemenangan sudah pasti diraih, tepat dengan 270 suara, apa pun hasil di negara bagian lain. Jika tidak, harapan Biden untuk kembali ke Gedung Putih tampak tipis sekalipun belum konklusif.

Calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden disebut unggul tipis dari petahana Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dalam penghitungan suara sementara di negara bagian Nevada. 

Dilansir Fox News, Kamis (5/11/2020), Biden saat ini unggul dengan raihan 49,3 persen suara berbanding raihan 48,7 persen suara milik Trump. 

Selisih perolehan suara dua kandidat tersebut dilaporkan kurang dari 8 ribu suara. Hanya saja, suara yang masuk di Nevada baru 75 persen. 

Apabila Biden memenangkan negara bagian Nevada, maka akan melenggangkan mantan wakil presiden AS itu ke White House. Sebab, Nevada memiliki 6 electoral votes. 

Mengenal Nevada  

Halaman
1234
Editor: Rusmiadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved