Breaking News:

Berita Belitung

Sering Lihat Pemancing di Dermaga, Satpolairud Polres Belitung Gelar Lomba Mancing Ikan Libam

Sekitar 75 orang pemancing ikan libam, Sabtu (21/11/2020) berderet dipinggir dermaga Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Belitung

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Peserta lomba mancing ikan libam, sabtu (21/11) di dermaga Satpolairud Polres Belitung. Kegiatan ini dalam rangka HUT ke-70 Satpolairud 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Sekitar 75 orang pemancing ikan libam, Sabtu (21/11/2020) berderet dipinggir dermaga Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Belitung dan Dinas Perikanan Kabupaten Belitung.

Ada yang membawa stik pancing tegek dan ada pula memegang stik pancing reel.

Puluhan orang ini, bukan memancing ikan seperti biasa. Namun para angler (pemancing) ini mengikuti perlombaan mancing ikan libam yang ada dipinggiran dermaga itu.

Lomba ini diselenggarakan oleh Satpolairud Polres Belitung.

Perlombaan mancing ikan libam ini, sebagai bentuk memperingati HUT ke- 70 Satpolairud.

Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono secara langsung melihat perlombaan mancing ikan libam tersebut.

"Ini antusiasnya sangat luar biasa, kami ada kuota 75 orang pemancing, tapi yang datang untuk mendaftar lebih dari itu. Karena kuota nya hanya 75, jadi banyak yang tidak bisa ikut," kata Kepala Satpolairud Polres Belitung AKP Imam Teguh kepada Posbelitung.co, Sabtu (21/11/2020).

Lomba mancing ikan libam ini, merupakan perdana diadakan di Negeri Laskar Pelangi.

Mantan Kasat Lantas Polres Belitung itu mencetus lomba mancing ikan libam ini, lantaran sering melihat masyarakat setiap sore memancing ikan libam di dermaga.

Bukan satu dua orang saja belakangan ini sering memancing ikan libam itu, namun lebih dari 10 orang, sehingga inisiatif tersebut muncul untuk diperlombakan. Apalagi moment sangat tepat pada pelaksanaan HUT ke7- Sarpolrud.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved