Pilkada Belitung Timur 2020

Hasil Perhitungan Suara Pilkada Beltim, Cabup Burhanudin Kalah di TPS 4 Tempatnya Mencoblos

Burhanudin memperoleh 129 suara di TPS 4 Dusun Balai Selatan, Desa Mayang, Kecamatan Kelapa Kampit

Penulis: Suharli | Editor: Hendra
Posbelitung.co/Suharli
Burhanudin calon Bupati Belitung Timur pada Pilkada Belitung Timur 2020 saat mencoblos di TPS 4 Desa Mayang, Kelapa Kampit Belitung Timur. Rabu (9/12/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR -- Calon Bupati Belitung Timur, Burhanudin memperoleh 129 suara di TPS 4 Dusun Balai Selatan, Desa Mayang, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur.

Proses penghitungan surat suara  pada Pilkada Belitung timur 2020 sudah mulai bergulir siang ini, Rabu (9/12/2020).

Sementara lawannya dari tim Beltim Kaya memperoleh suara lebih unggul yakni 173 suara.

Ketua KPU Bawaslu Belitung Timur, Rizal menyampaikan tahapan pemungutan memang sudah dijadwalkan sesuai dengan peraturan KPU bahwa kegiatan itu berlangsung dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

 "Jadi sekarang pukul 14.00 sudah dilakukan proses penghitungan suara, karena sudah jadwalnya dari pukul 13.00 harapan kami proses ini bisa berlangsung dengan lancar dan tidak ada kesalahan kesalahan dari petugas kami dalam memindahkan jumlah surat suara maupun pemilih di formulir C hasil," ujar Rizal kepada posbelitung.co, Rabu (9/12/2020).

Baca juga:

--> Wagub Abdul Fatah Nilai Pilkada Belitung Timur Sesuai Protokol Kesehatan (VIDEO)

--> Didampingi Istri dan Anak Bungsunya, Burhanudin Mencoblos di TPS 4 Desa Mayang (VIDEO)

Sedangkan berkenaan e-rekap Rizal menyampaikan sebagai sarana pembantu untuk rekapitulasi C hasil C Plano hasil.

Jadi sistemnya adalah dengan memfoto dan mengoplos ke aplikasi.

Nanti aplikasi layang membaca apa hasil foto itu untuk dijadikan penjumlahan secara mandiri.

"Rekap elektronik rekapitulasi proses hari ini nanti memang bisa dilaksanakan ketika proses penghitungan dan pengisian form C hasil itu selesai dilaksanakan seperti," ujarnya

"Saya dapat konfirmasi untuk pulau buku limau  sudah selesai (penghitungan surat suara) dan hasilnya pun sudah ada dan pulau batun juga sudah selesai pada pukul 13.00,  tadi kami dapat konfirmasi dari pihak radio dan komunikasi lewat WhatsApp dari pimpinan RAPI Belitung Timur," bebernya. 

Burhanudin Mencoblos di TPS 4

Usai melakukan pencoblosan Pilkada Belitung Timur 2020 Burhanudin calon Bupati dari Tim Berakar langsung menuju Ke Pemda.

Sehubungan dengan sudah selesai masa cuti, Pria yang mejabat sebagai Wakil Bupati Belitung Timur itu mengaku sengaja dan sesuai undangan memilih waktu mencoblos pagi hari agar bisa melaksanakan tugas yang masih diampunya sebagai wakil bupati untuk melakukan monitoring proses pilkada Belitung Timur bersama dengan unsur forkopimda se-Belitung Timur.

Pelaksanaan Pilkada Belitung Timur 2020 di masa pandemi covid-19 menurut Burhanudin tidak akan mempengaruhi antusias pemilih.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved