Breaking News:

Berita Belitung Timur

Calon Jemaah Haji Belitung Timur dapat Sosialisasi Keselamatan Penerbangan, Berangkat Juni 2021

Kantor Kementerian Agama Belitung Timur menyelenggarakan sosialisasi keselamatam penerbangan bagi para calon jemaah haji

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kantor Kementerian Agama Belitung Timur menyelenggarakan sosialisasi keselamatam penerbangan bagi para calon jemaah haji, Kamis (10/12/2020) di Hotel Oasis Manggar. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Kantor Kementerian Agama Belitung Timur menyelenggarakan sosialisasi keselamatam penerbangan bagi para calon jemaah haji, Kamis (10/12/2020) di Hotel Oasis Manggar.

Kepala Kantor Kemenag Beltim Senaidi mengatakan kegiatan ini bertujuan memperlancar pelaksanaan ibadah haji tahun 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh 30 calon jemaah haji yang harusnya berangkat tahun 2020 tapi harus tertunda karena adanya pandemi.

"Kami sudah koordinasi dengan kanwil bahwa rencananya tahun depan akan berangkat Juni atau Juli. Tapi ini baru rencana, belum ada kepastian. Kepastiannya akan ditentukan kemudian oleh pusat. Kita hanya menyiapkan saja sejak dini agar jemaah tidak bingung," kata Senaidi ditemui Posbelitung.co di sela acara.

Menurutnya, pelaksanaan ibadah haji mau tidak mau berubah karena adanya pandemi. Mulai dari persyaratan, perjalanan dalam penerbangan, hingga saat sampai di tanah suci.

Acara ini dikatakan Senaidi, merupakan bentuk persiapan dari calon jemaah haji agar mematuhi apa saja larangan dalam terbang ke tanah suci dalam masa pandemi.

Ia menekankan pada hadirin bahwa harus patuh atas anjuran pemerintah.

"Kabar bahagianya vaksin sudah datang. Semoga ini bisa jadi kabar baik bagi pelaksanaan haji tahun depan," harap Senaidi.

Ia berpesan kepada para calon jemaah haji agar selalu bersabar dalam menghadapi cobaan ini. Jika bersabar dan keinginan kita belum terpenuhi berarti itu memang kehendak Allah SWT.

"Yang penting kita harus terus sabar, berdoa, dan jaga kesehatan agar nanti saat kita diundang ke tanah suci bisa kita laksanakan dengan gembira," kata Senaidi.

Sosialisasi ini diisi oleh Excecutive General Manager Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan Untung Basuki.

Untung menjelaskan bagaimana mekanisme penerbangan saat masa pandemi dan hal apa saja yang harus dan tidak boleh dibawa saat terbang supaya tidak menyusahkan calon jemaah haji nantinya.

( Posbelitung.co / Bryan Bimantoro )

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved