Breaking News:

Begini Cara Karyawan Apple Bekerja saat WFH hingga Juni 2021, Cara Baru Untuk Bekerja Jarak Jauh

Apple menjadi salah satu perusahaan teknologi yang mengimbau karyawannya untuk bekerja dari rumah sejak awal tahun ini. Kebijakan itu pun berlanjut.

Editor: M Ismunadi
https://twitter.com/javanng
Ilustrasi Apple Marina Bay Sands ketika dilihat pada malam hari. 

Begini Cara Karyawan Apple Bekerja saat WFH hingga Juni 2021, Cara Baru Untuk Bekerja Jarak Jauh

POSBELITUNG.CO - Apple menjadi salah satu perusahaan teknologi yang mengimbau karyawannya untuk bekerja dari rumah (work from home/ WFH) sejak awal tahun ini karena pandemi Covid-19. Kebijakan ini masih akan berlanjut hingga tahun depan.

Dalam pertemuan town hall baru-baru ini, CEO Apple Tim Cook mengumumkan bahwa karyawannya belum diperkenankan kembali bekerja dari kantor hingga Juni 2021.

Cook juga mengatakan terbukanya peluang bekerja secara fleksibel dari jarak jauh pada masa depan, mengingat perusahaannya cukup sukses menjalankan WFH selama pandemi.

Selama ini, Apple dikenal dengan budaya kerja yang terpusat pada kantor mereka yang ada di Cupertino, California, Amerika Serikat. Namun, secara bersamaan Cook tetap menekankan pentingnya bekerja secara tatap muka.

Baca juga: BREAKING NEWS Real Count KPU Sudah 100 %, Burhanudin-Khairil Anwar Menang, Mendapat 36.209 Suara

"Tidak ada perubahan untuk kolaborasi tatap muka," kata Cook kepada karyawannya, menurut salah satu sumber yang mengetahui pembicaraan tersebut, dihimpun KompasTekno dari Bloomberg, Senin (14/12/2020).

"Namun, kami telah belajar banyak, bagaimana kami bisa menyelesaikan pekerjaan kami dari luar kantor tanpa mengorbankan produktivitas atau hasil," lanjut Cook.

Cook menambahkan bahwa ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari pandemi ini. Apple akan menjaga apa pun yang sudah dihasilkan perusahaan, sambil menyelaraskan transformasi terbaik tahun ini.

Senior Vice President of Hardware Engineering Apple Dan Riccio mengatakan bahwa WFH memiliki tantangan besar dalam hal pengembangan desain perangkat karena biasanya dilakukan di laboratorium Apple.

Pembatasan wilayah juga menjadi tantangan karena teknisi, yang biasanya pergi ke China untuk membantu manufaktur peluncuran produk, jadi terhambat. Mengenai masalah ini, Apple telah mengatasinya.

Baca juga: Unik dan Bikin Khawatir, Wanita Taiwan Naik Bus dengan Sembilan Jarum Menancap di Kepala

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved