Breaking News:

Wawancara Khusus Pos Belitung dengan Calon Bupati Belitung Timur Burhanudin

Melihat sikap legawa Yuri tersebut dapat disimpulkan tidak akan ada gugatan dalam Pilkada Beltim 2020.

posbelitung/suharli
Calon Bupati Belitung Timur Burhanudin terpilih. yang saat ini masih Bertugas sebagai Wakil Bupati Beltim. Senin (14/12/2020) 

POSBELITUNG.CO -- PILKADA Serentak 2020 termasuk di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) pada 9 Desember telah usai. Pihak KPU telah menyampaikan berita acara hasil Rapat Plelno rekapitulasi suara yang mana pemenangnya adalah pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Burhanudin-Khairil Anwar (Aan-Khairil).

Sang rival, calon bupati nomor urut 2, Yuri Kemal Fadlullah sudah menyampaikan selamat lewat video didampingi sang istri Natalie, tidak sampai 24 jam setelah pencoblosan.

Melihat sikap legawa Yuri tersebut dapat disimpulkan tidak akan ada gugatan dalam Pilkada Beltim 2020. Artinya Aan-Khairil yang selanjutnya mengemban estafet kepemimpinan 3,5 tahun ke depan atau hingga 2024.
Berikut wawancara eksklusif Wartawan Pos Belitung Suharli dengan Burhanudin, Jumat (11/12).

T: Sebelumnya kami ucapkan selamat atas kemenangan sementara ini sembari menunggu pelantikan Februari mendatang. Bagaimana perasaan Anda?

J:  kalau bicara soal perasaan senang, ya senang. Tapi amanah ini harus disikapi secara arif dan bijak karena amanah ini bukan sekedar amanah tapi harus ada tanggung jawab moral yang harus kami ambil dari itu. Karena masyarakat telah  memberikan kepercayaan kepada kami untuk melaksanakan tokat estafet  kepemimpinan kedepan. Tentunya tanpa masyakarat kami tidak bisa apa-apa karena itu saya dan Pak Khairil sangat berharap bukan hanya dukungan suara  tetapi bagaimana membangun Beltim secara bersama kedepan.

T: Dari sekian banyak tahapan Pilkada ini, mana yang paling berat?

J: Kampanye. Kalau masalah kendala pasti ada. Tapi kalau soal paling berkesan kekompakan dari pengusung,pendukung dan kawan-kawan relawan dalam suka dan duka. Saat kita susah saat kita senang kawan-kawan memberikan suport kepada kami, bagaimana berkampanye dengan sendau gurau tetapi poin-poin visi misi dapat mengena ke masyaralat secara utuh, itu bagian sangat luar biasa saat kami berkampanye. Kami tidak ada apa-apa tanpa kawan-kawan yang ada di tim. 

T: Apa perbedaan mencolok dari tahapan itu ketika dahulu maju sebagai wakil bupati dengan sekarang menjadi bupati?

J: finansial, selain itu dulu sebagai pendamping, sekarang sebagai oemain utama dan harus ada komitmenbyang harus dibangun untuk Beltim lebih baik kedepan, karena tantangan sebagai Bupati ini kan ingin mengajak semua element masyarakat untuk berpikir bersama-sama Beltim ini sudah 17 tahun masalah dan potensi harus diurai satu persatu agar lebib baik kedepan.

T: Jadwal pelantikan cukup mepet, pada Februari 2021 mendatang, belum lagi dipotong hari libur dan cuti bersama. Apa yang akan disiapkan dalam pemerintahan kelak? 

Halaman
123
Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved