Breaking News:

Berita Belitung

Kantor POS Tanjungpandan Mulai Bayarkan BST Kemensos 2021

Kantor Pos Tanjungpandan membayarkan bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) buat 2021

IST/Dok Kantor Pos Tanjungpandan
Penyaluran BST Kemensos kepada warga Kecamatan Tanjungpandan di Gedung Nasional, Tanjungpandan, Senin (11/1/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kantor Pos Tanjungpandan membayarkan bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) buat 2021.

Menurut Kepala Kantor Pos Tanjungpandan Richwan Boy, di Belitung ada sebanyak 2.735 keluarga penerima manfaat (KPM) yang mendapat bansos.

"Buat yang dibayarkan di sini (Gedung Nasional) buat yang berdomisili di Kecamatan Tanjungpandan dengan alokasi penerima ada 1.290 KPM," katanya, Senin (11/1/2021).

Proses penyaluran bansos masih dilakukan sama seperti sebelumnya yakni melalui komunitas, kantor pos, maupun diantar langsung kepada penerima. Sebelum ini, pihaknya juga sudah mengantar langsung bansos ke warga-warga yang tidak memungkinkan datang ke kantor pos maupun melalui komunitas. Setiap KPM menerima BST senilai Rp 300 ribu yang rencananya akan dibayarkan sampai April atau sebanyak empat tahap.

Ia menyebut, selain pada tahap pertama, penyaluran BST berikutnya tak mengalami kendala. Bahkan hingga penyaluran tahap 9, persentase penyaluran mencapai 99,8 persen. Itu pun disebabkan karena pada data terakhir ada penerima yang meninggal atau telah menerima bantuan sosial lain.

"Karena bansos banyak, ada Kemensos, pemkab juga ada, sembako, dan PKH, jadi penerimanya tidak boleh double. Kemarin yang kami temukan banyaknya ada perluasan bansos sembako sehingga banyak beralih ke sana," kata dia.

Makanya, ia berharap penyaluran tahap ke-10 ini, persentasenya bisa 100 persen.

"Harapannya semoga ditahap ini dan seterusnya seperti tahun lalu, tetap lancar dan tepat sasaran. Dinsos juga kerjasama erat dan baik, sehingga apapun kendala di lapangan tetap bisa dikoordinasikan bersama-sama," tutur dia. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved