Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Kesaksian Warga: Suara Pesawat Sriwijaya Air Jatuh Bagaikan Petir, Puing Beterbangan Rumah Bergetar

Suara ledakan pesawat Sriwijaya Air berdasarkan kesaksian warga di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu sampai menggetarkan rumah-rumah warga

Sumber :Grafis Tribun Network
Infografis pesawat Boeing 737-500 Sriwijaya Air SJY182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta. 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA -- Detik-detik pesawat Sriwijaya Air jatuh rute penerbangan Jakarta-Pontianak yang terjadi pada pada Sabtu (9/1/2021) mulai terkuak berdasarkan keterangan beberapa saksi.

Suara jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang menghujam ke laut tersebut menggelagar seperti suara petir.

Bahkan suara ledakan pesawat Sriwijaya Air berdasarkan kesaksian warga di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu sampai menggetarkan rumah-rumah warga. 

Penduduk Pulau Lancang, sekitar pukul 14.40 WIB, mengaku kaget saat mendengar suara gelegar bagaikan petir besar terdengar di tengah hujan lebat tersebut, bahkan menggetarkan kaca-kaca di jendela rumah penduduk.

"Hari itu hujan campur angin kencang, tiba-tiba ada suara 'duar' terdengar keras sekali sampai rumah (kaca rumah) bergetar," kata Junaenah (40) warga Pulau Lancang, Minggu petang.

Menurut Junaenah, kala itu, situasi tidak ada yang berbeda, ada masyarakat yang melaut, mencari rajungan (sejenis kepiting), dengan kebanyakan masyarakat berada di dalam rumahnya berlindung dari hujan.

Benda-benda yang diduga serpihan pesawat dan barang milik penumpang Sriwijaya Air SJ 182 dilihat dari udara dari pesawat CN 295 milik TNI AU saat melakukan proses pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di sekitar perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). Dari udara terlihat tim SAR gabungan mencari serpihan dan korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 serta terlihat tumpahan minyak yang diduga bahan bakar Sriwijaya Air SJ 182.
Benda-benda yang diduga serpihan pesawat dan barang milik penumpang Sriwijaya Air SJ 182 dilihat dari udara dari pesawat CN 295 milik TNI AU saat melakukan proses pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di sekitar perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). Dari udara terlihat tim SAR gabungan mencari serpihan dan korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 serta terlihat tumpahan minyak yang diduga bahan bakar Sriwijaya Air SJ 182. (Tribunnews/Jeprima)

"Pas dengar saya kaget: Ya Allah, suara apa itu, karena besar sekali seperti bom. Tapi saya dan anak-anak tidak keluar karena saya kira hanya petir di tengah hujan," kata Junaenah yang jarak rumahnya dari bibir pantai hanya sekitar 200 meter tersebut.

BACA JUGA:

--> Titik Jatuh SJ 182 Sudah Ditemukan, Potongan Badan Pesawat Ada di Kedalaman 23 Meter di Bawah Laut

--> Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Hancur Total, Ini Kata Tim Penyelam Kopaska dan Video di Dasar Laut

Halaman
1234
Editor: Hendra
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved