Breaking News:

Deretan Makanan Ini Buat Pernapasan Jadi Lebih Baik, Bisa Bantu Penderita Asma, Yuk Simak!

Berikut ini adalah 11 jenis makanan yang membuat pernapasan menjadi lebih baik, seperti yang dilansir laman the Healthy.

TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI
Ilustrasi asma 

POSBELITUNG.CO - Beberapa nutrisi di dalam makanan dapat meningkatkan kadar oksigen di dalam tubuh dan membuat kondisi lorong udara menjadi lebih baik untuk bernapas.

Makanan-makanan yang meningkatkan kadar oksigen di dalam tubuh tersebut juga sangat membantu orang-orang yang menderita asma, alergi, atau sedang mencoba untuk berhenti merokok.

Mau tahu apa saja?   

Berikut ini adalah 11 jenis makanan yang membuat pernapasan menjadi lebih baik, seperti yang dilansir laman the Healthy.

1. Apel

Buah apel dikemas dengan asam fenolik dan flavonoid yang dikenal untuk mengurangi peradangan di lorong udara, fitur umum dari asma dan mengi.

" Asma telah meningkat dalam prevalensi," kata Direktur Medis di Rumah Sakit Plainview di New York, Amerika Serikat, Alan Mensch, MD.

"Beberapa orang berspekulasi itu karena diet sehat telah berubah ke diet yang kurang sehat selama beberapa dekade terakhir," sambung dia.

Tapi jangan khawatir, bagi penderita asma dan gangguan pernapasan lainnya bisa mulai rutin mengonsumsi apel, serta tetap menerapkan pola makan hidup sehat.

2. Minyak zaitun

Halaman
1234
Editor: Novita
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved