Breaking News:

Penerimaan CPNS 2021, Perhatikan Persyaratan dan Dokumen Dibutuhkan

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dibuka pada tahun 2021. Seperti yang dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi

Alex Suban/Alex Suban
ILUSTRASI - Peserta bersiap untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (17/2/2020). 

POSBELITUNG.CO - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dibuka pada tahun 2021. Seperti yang dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo.

Menurutnya, CPNS 2021 akan dibuka pada bulan April hingga Mei meski sampai saat ini pemerintah belum membahas kapan pelaksanaan CPNS dimulai.

Meski begitu, ada baiknya Anda mempersiapkan diri dan menyiapkan beberapa berkas sembari menunggu kabar terkait pelaksanaan CPNS tersebut.

Pasalnya, berkaca dari seleksi CPNS tahun 2019, ada setidaknya enam dokumen yang harus disiapkan pelamar saat sesi pendaftaran.

Sementara itu, total usulan formasi CPNS 2021 untuk instansi pusat diperkirakan sebanyak 113.172 dan pemerintah daerah 439.170.

Dikutip dari laman sscn.bkn.go.id, berikut enam dokumen yang harus disiapkan pelamar saat pendaftaran CPNS:

1. Kartu Keluarga

2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan
dan Catatan Sipil

3. Ijazah

4. Transkrip Nilai

Halaman
1234
Penulis: tidakada008
Editor: Rusmiadi
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved