Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

125 Santri dan Tenaga Pengajar di Ponpes IC Sungailiat Positif Covid, Gubernur Minta Berlakukan PPKM

Diketahui sebanyak 125 orang, baik santri dan tenaga pengajar di Pondok Pesantren IC, Sungailiat terpapar Corona.

Bangkapos.com/Ramandha
Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 daerah bersama stakeholder lainnya saat berkunjung ke Ponpes IC Sungailiat, Minggu (14/2/2021). 

POSBELITUNG.CO --  Kabar ratusan santri dan tenaga pengajar di Pondok Pesantren IC Sungailiat positif Covid-19 membuat Sekretariat Satgas Penanggulangan Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa, langsung bergerak.

Mikron pada Minggu (14/2/2021) mendatangi pesantren IC Sungailiat untuk melihat penanganan santri dan tenaga pengajar di ponpes IC tersebut yang tertular virus corona.

Diketahui sebanyak 125 orang, baik santri dan tenaga pengajar di Pondok Pesantren IC, Sungailiat terpapar Corona.

Mikron mengapresiasi pihak IC yang cepat tanggap melakukan tindakan penanggulangan terhadap sejumlah santri yang terkonfirmasi positif melalui rapid antigen tersebut.

"Apa yang dilakukan mereka (IC) telah baik. Ketika banyak yang positif, segera melapor, segera melakukan tindakan terukur. Kami sangat mengapresiasi. Karena fantastis ya, 125 orang yang terpapar itu," jelasnya.

Mikron menyebutkan, langkah-langkah selanjutnya, Satgas Penanggulangan provinsi Bangka Belitung dengan sejumlah pihak terkait penanganan dan satgas Covid-19 Kabupaten Bangka akan melakukan koordinasi untuk proses karantina santri.

"Yang paling awal kita pikirkan, bagaimanapun caranya, memutus mata rantai penyebaran (Covid-19) antar para santri ataupun keluarga para santri," ungkap Mikron.

Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), juga akan diberlakukan di kawasan setempat. Mengingat, keputusan itu telah berdasarkan keputusan bersama melalui rapat terbatas hari ini.

"Sesuai arahan gubernur, melalui saya yang meminta untuk diberlakukan PPKM. Jadi, orang yang akan masuk ke sini bisa dibatasi dulu. Untuk membatasi dan memutus rantai penyebarannya," kata Mikron.

Kabid Pendidikan IC Sungailiat, Murjadi mengatakan, jumlah stakeholder pesantren yang terpapar sendiri terbagi atas 121 orang santri, 3 pembina/pengajar dan 1 orang tenaga kerja dapur.

Halaman
123
Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved