Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Anggota DPRD Belitung Timur Akhiruddin Desak Satgas Terbitkan Rilis Covid-19, Tekan Transmisi Lokal

Wakil Ketua Komisi III DPRD Belitung Timur Akhiruddin mendesak Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung Timur agar menerbitkan rilis covid-19

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Wakil Ketua Komisi III DPRD Belitung Timur Akhirudin 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Wakil Ketua Komisi III DPRD Belitung Timur Akhiruddin mendesak Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung Timur agar menerbitkan rilis covid-19 kepada masyarakat.

Menurutnya rilis itu berguna supaya masyarakat bisa mengetahui bahwa penyebaran virus ini sudah sampai di mana.

Dengan masyarakat mengetahuinya, bisa ikut berkontribusi membantu dan mengawasi orang yang terpapar Covid-19.

"Kami pikir sangat perlu bagi masyarakat untuk tahu. Kalau tidak diinformasikan bisa lebih fatal akibatnya. Misal tetangga sebelah rumah kita positif, dia main ke rumah kita ternyata dia terpapar covid kan malah bikin transmisi lokal," ungkap Didin sapaan akrabnya saat ditemui Posbelitung.co, Senin (22/2/2021).

Ia melanjutkan apalagi saat ini pasien covid-19 di Belitung Timur makin banyak bahkan ada beberapa yang meninggal.

Kewaspadaan seharusnya makin ditingkatkan dan rilis data Covid-19 dari satgas penanganan Covid-19 ini bisa menjadi pengingat bagi masyarakat untuk terus waspada menerapkan protokol kesehatan.

"Saya pikir tidak bakal bikin masyarakat paranoid karena gunanya kita tahu agar bisa saling memberi motivasi dan dukungan moril kepada mereka yang terpapar. Covid-19 ini kan bukan penyakit aib," kata Didin.

Sebelumnya, Plh Bupati Belitung Timur sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Belitung Timur mengakui memang sudah menghentikan pembuatan rilis.

"Mekanisme laporan dari tim surveilans, data yang masuk, sampai rilis itu yang sedang disiapkan. Jangan sampai nanti data dirilis malah membuat orang terpapar corona itu dikucilkan dan membuat masyarakat paranoid," kata Ikhwan.

Ia mengatakan, masyarakat tetap bisa melihat informasi penambahan kasus Covid-19 di website corona.belitungtimurkab.go.id. ( Posbelitung.co / BryanBimantoro )

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved