Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wali Kota Jamin Rekrutmen CPNS di Pemkot Pangkalpinang Objektif dan Jujur,Ini Formasi yang Diusulkan

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menjamin pelaksanaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) objektif dan jujur.

Ist/Humas Pemkot Pangkalpinang Iwan
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) 

POSBELITUNG.CO -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menjamin pelaksanaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jika nanti dibuka oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk formasi tahun 2021, akan berlangsung dengan objektif dan jujur.

Pihaknya sudah mengusulkan formasi CPNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang.

"CPNS itu kan peluang untuk masyarakat yang ingin bercita-cita mengabdi kepada negara ini. Silahkan ikut semuanya saya jamin objektif dan jujur tidak main-main, semuanya kita jamin pelaksanaannya bersih," kata Molen kepada Bangkapos.com, Senin (22/3/2021).

Dia berharap, yang sudah disulkan dapat memenuhi formasi yang kosong di Pemdrintah Kota Pangkalpinang.

"Jadi yang kita usulkan itu memang sesuai dengan kebutuhan kita, dan harapannya banyak yang kita usulkan disetujui sehingga bisa memenuhi formasi yang kosong saat ini," harap Molen..

Sebelumnya, Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang Fahrizal, menyebut usulan tersebut sudah disampaikan kepada Kemenpan RB berdasarkan kebutuhan disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pemkot Pangkalpinang dan PPPK berdasarkan kebutuhan guru di Kota Pangkalpinang.

Menurut Fahrizal, awalnya pemkot mengusulkan 1.213 formasi, setelah diusulkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  mensortir masih tersisa 736 formasi.

Sementara rincian pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak, 381 PPPK dan 32 PPPK Pendidikan Agama Islam (PIA).

"Jadi yang kita usulkan itu 1.213 ini berdasarkan ajuan dari setiap OPD kita formasi apa saja yang mereka butuhkan, sudah sejak tahun 2020 kemarin kita ajukan. Tapi berdasarkan hasil sortir terakhir kemenpan RB yang sesuai kriteria mereka itu 736 formasi, dan ini akan disortir kembali nanti berapa jumlah yang akan disetujui kita belum tahu ," jelasnya.

Untuk itu, pihaknya sejak tahun lalu sudah menginput data tersebut ke sistem Kementerian Pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

"Kalau resminya bulan berapa itu kita belum tahu, yang pasti nanti kalau memang jadi dibuka mereka akan memeberikan informasi. Kapan dan berapanya itu kita belum tahu," ucapnya.

Dia pun berharap, formasi CPNS tahun 2021 ini dapat sesuai kebutuhan pemerintah kota dan formasi yang masih kekurangan dapat terpenuhi.

Sementara untuk teknis pendaftaran CPNS dan PPPK nantinya, kata Fahrizal hampir sama seperti tahun sebelumnya saja.

"Kalau tes dan yang lainnya kan kurang lebih sama seperti tahun kemarin juga, masih menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dan persiapan by sistem menggunakan web sscn.bkn jadi tinggal upload disana aja," kata Fahrizal.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved