Breaking News:

Isi Surat Perjanjian Pengikut Aliran Hakekok saat Nyatakan Bertobat

Kasus aliran Hakekok yang punya ritual mandi telanjang bersama di tengah perkebunan menemui babak akhir.

Penulis: tidakada008 | Editor: Fitriadi
Tangkap layar video TribunBanten.com
Pimpinan aliran Hakekok Balakasuta, Aryani bersama belasan pengikutnya meneken surat perjanjian dan mengucapkan dua kalimat syahadat di depan Forkopimda serta Muspika Cigeulis di kantor Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (25/3/2021). 

POSBELITUNG.CO - Pimpinan dan para pengikut aliran Hakekok di Pandeglang, Banten, akhirnya menyatakan bertobat dari ajaran yang mereka lakukan.

Pengikuti aliran ini memiliki ritual mandi telanjang bersama di tengah perkebunan menemui babak akhir.

Hakekok juga mengajarkan kepada pengikutnya bahwa boleh berhubungan intim tanpa ikatan pernikahan resmi.

Pimpinan aliran Hakekok Balakasuta, Aryani bersama belasan pengikutnya menandatangani surat perjanjian dan mengucapkan dua kalimat syahadat di depan Forkopimda serta Muspika Cigeulis di kantor Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (25/3/2021).

Hal itu dilakukan sebelum mereka dikembalikan ke tempat tinggal mereka di Kampung Karang Bolong, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang.

Pengikut Ajaran Hakekok di Banten Ternyata juga Boleh Berhubungan Badan Tanpa Nikah

Diketahui, Hakekok adalah kelompok ajaran spiritual asal Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten. Salah satu ritualnya adalah mandi bertelanjang tubuh bersama, yang bertujuan untuk menyucikan diri.

Sebanyak 16 warga yang mengikuti ajaran Hakekok menggelar ritual mandi telanjang bersama di tengah perkebunan. Ritual tersebut diikuti oleh laki-laki dan perempuan dewasa serta anak-anak.

Belakangan diketahui jika ritual tersebut digelar untuk menyucikan diri setelah menunggu bertahun-tahun, berharap kaya namun tidak terkabul.

Komitmen

Surat perjanjian yang juga turut mereka bacakan berisi komitmen untuk tidak mengulangi menjalankan ajaran yang menyimpang dari ajaran Islam.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved