Breaking News:

Simpan Kurma dengan Cara Begini agar Cita Rasanya Tetap Nikmat dan Bisa Tahan hingga Setahun.

Kurma identik dengan hidangan takjil saat berbuka puasa di bulan Ramadan. Rasanya kurang lengkap jika saat berbuka puasa tak menyajikan kurma.

Bangkapos/khamelia
Kurma baik dikonsumsi saat berbuka puasa 

POSBELITUNG.CO - Kurma identik dengan hidangan takjil saat berbuka puasa di bulan Ramadan.

Rasanya kurang lengkap jika saat berbuka puasa tak menyajikan kurma.

Selain menjadi Sunnah Nabi Muhammad SAW, hal itu juga karena kurma juga dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Bahkan, dalam jurnal penelitian yang dipublikasikan National Centre for Biotechnology Information (NCBI), menunjukan bukti kandungan buah kurma terbukti sangat baik bagi tubuh.

Buah kurma dengan nama latin Phoenix dactylifera itu menyediakan berbagai antioksidan yang memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk pengurangan risiko beberapa penyakit.

Tak hanya itu saja, antioksidan yang terdapat pada buah kurma juga dapat melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas, yang dapat menyebabkan peradangan dan kerusakan organ.

Selain itu, buah kurma diyakini dapat memenuhi kebutuhan serat tubuh selama berpuasa dengan mengonsumsinya setiap hari sebanyak 100 gram atau setara dengan tujuh butir buah kurma.

Namun dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, menyetok buah kurma merupakan solusi terbaik karena buah kurma bisa disimpan dalam waktu yang cukup lama.

Akan tetapi, untuk mempertahankan cita rasanya agar tetap terasa nikmat, ada beberapa trik yang bisa kamu praktikkan selama di rumah.

1. Simpan di lemari pendingin

Halaman
123
Editor: Novita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved