Breaking News:

Berita Kriminalitas

Pemuda Tewas Gantung Diri, Tinggalkan Surat untuk Istri Tercinta, Semoga dapat Lebih Baik

Pemuda berusia 25 tahun berinisial LW ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di Desa Lilangan, Gantung, Belitung Timur, Kamis (8/4/2021) sore.

Ist/Polsek Gantung
Personel Polsek Gantung saat mengolah TKP, Kamis (8/4/2021) kemarin. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Pemuda berusia 25 tahun berinisial LW ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di Desa Lilangan, Gantung, Belitung Timur, Kamis (8/4/2021) sore.

Lelaki yang bekerja sebagai buruh harian itu ditemukan pertama kali oleh istrinya FN (24).

Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata mengungkapkan awalnya LW pergi ke luar rumah berpamitan dengan istrinya ingin ke Jangkar Asam.

Namun istrinya tidak mengetahui kapan suaminya pulang ke rumah karena dia juga sedang keluar ke rumah saudaranya.

"Saat FN pulang dia sudah melihat suaminya tergantung di tiang pintu rumah. Melihat suaminya sudah tewas, dia langsung mencari pertolongan kepada tetangga dan langsung melepaskan tali yang menjerat leher korban," terang Wawan saat dikonfirmasi Posbelitung.co, Jumat (9/4/2021).

Personel Polsek Gantung saat mengolah TKP, Kamis (8/4/2021) kemarin.
Personel Polsek Gantung saat mengolah TKP, Kamis (8/4/2021) kemarin. (Ist/Polsek Gantung)

Dari hasil olah TKP, Kapolsek mengatakan polisi menemukan sepucuk surat yang diduga ditulis oleh korban. Surat itu ditemukan tidak jauh dari posisi ia menggantung diri.

Surat itu berisi pesan permintaan maafnya kepada sang istri dan kelurganya karena tidak bisa membahagiakan mereka.

Dalam suratnya juga dituliskan untuk istri tercinta supaya bisa mendapat pengganti dirinya yang lebih baik.

"Berdasarkan analisa kami serta hasil pemeriksaan awal, LW bunuh diri diduga dikarenakan faktor ekonomi. Sebab sebelumnya diketahui sempat bertengkar dengan istrinya," ungkap Wawan.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar jangan mengambil jalan pintas ketika ada masalah. Karena menurutnya, bunuh diri tidak akan menyelesaikan masalah justru akan menambah masalah itu sendiri.

"Jika ada masalah segera konsultasikan kepada anggota keluarga atau bhabinkamtibmas setempat agar dicarikan solusinya. Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi," harap Wawan.

Personel Polsek Gantung saat mengolah TKP, Kamis (8/4/2021) kemarin.
Personel Polsek Gantung saat mengolah TKP, Kamis (8/4/2021) kemarin. (Ist/Polsek Gantung)

Disclaimer: Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini: https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved