Breaking News:

Pusat Kuliner de Munggah Resmi Dibuka, Ada 13 Stan Aneka Menu Andalan

Menu-menu yang ditawarkan beragam, mulai dari kuliner Belitung, bahkan ada makanan khas dari berbagai daerah Nusantara, seperti Coto Makassar

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Suasana di pusat kuliner De Munggah, Desa Pelempang Jaya, Tanjungpandan, Sabtu (10/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pusat kuliner De Munggah yang berada di persimpangan Jalan Perumnas dan Jalan Aik Baik, Desa Pelempang Jaya, Tanjungpandan resmi dibuka, Sabtu (10/4/2021).

Di pusat kuliner ini ada 13 stan pelaku usaha yang menjual produk makanan dengan beragam menu.

"Ada 13 stan, masing-masing stan punya menu andalannya masing-masing," ujar Bendahara BUMDes Pelempang Jaya Efri.

Menu-menu yang ditawarkan beragam, mulai dari kuliner Belitung, bahkan ada makanan khas dari berbagai daerah Nusantara, seperti Coto Makassar juga pindang patin Palembang.

Pusat kuliner De Munggah an dibuka setiap pukul 14.00-22.00 WIB. Selain bisa mencoba berbagai menu, setiap Rabu dan Sabtu malam juga bakal ada hiburan live music akustik.

Efri menyebut, lokasi ini menjadi dikelola BUMDes Keremunting de Simpor, dimana 80 persen penjual merupakan warga Desa Pelempang Jaya. Di samping ada penjual dari desa-desa sekitar.

Ide membuat pusat kuliner ini, dimulai saat BUMDes mendapat modal dari desa senilai Rp 100 juta. Dari itu, lanjutnya, mereka berpikir usaha yang bisa menyejahterakan serta memutar perekonomian masyarakat.

"Kalau bisa jadi PADes. Akhirnya sepakat membangun pusat kuliner, meski sebelumnya juga sempat terkendala lahan," jelasnya.

Lalu, di lokasi kini, pihak BUMDes bekerjasama dengan pemilik lahan Novianto Azis yang berkenan membuka tempat kuliner dengan sistem bagi hasil. 

"Mewakili pengurus BUMDES Keremunting de Simpor, memohon support pemerintah Kabupaten Belitung dan pemerintah desa, juga pemerintah provinsi, agar bisa lagi membangun tempat-tempat yang bisa menggerakkan perekonomian masyarakat Pelempang Jaya," katanya.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved