Breaking News:

Berita Belitung

Sindi Atika Putri, Gadis Cantik Asal Belitung Wakili Babel di Ajang Puteri Muslimah Nusantara

Sindi Atika Putri, gadis asal Belitung yang menjadi perwakilan Babel diajang Pemilihan Puteri Muslimah Nusantara 2021.

IST/Dok Sindi Atika Putri
Sindi Atika Putri, finalis Puteri Muslimah Nusantara 2021 asal Bangka Belitung mengenakan pakaian adat Babel beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Senyumnya menawan. Parasnya cantik nan bersahaja dengan riasan dan balutan jilbab serta pakaian adat Bangka Belitung (Babel) berwarna merah keemasan.

Begitulah yang tergambar dari sosok Sindi Atika Putri, gadis asal Belitung yang menjadi perwakilan Babel diajang Pemilihan Puteri Muslimah Nusantara 2021.

Di sela aktivitasnya sebagai mahasiswi di Universitas Bangka Belitung, dara kelahiran 17 Mei 2000 ini termotivasi mengikuti ajang tersebut ditingkat provinsi.

"Awalnya saya lihat dimedia sosial, ada ajang pemilihan Puteri Muslimah Babel 2021. Sebelumnya saya hanya lihat-lihat saja, terus saya penasaran, cek lagi persyaratannya dan saya tertarik," ceritanya pada posbelitung.co, Kamis (15/4/2021).

Semula, Sindi mengaku sempat ragu karena ini merupakan kali pertama ia mengikuti ajang kontes kecantikan seperti itu. Butuh beberapa hari baginya memantapkan hati dan memberanikan diri.

"Alhamdulillah selama kegiatan tidak ada kendala, semuanya berjalan lancar, hingga akhirnya saya mendapatkan amanah menjadi Puteri Muslimah Inspirasi Babel 2021," ujar putri pasangan Afrizan dan Dewi Arjuna ini.

Setelah meraih gelar itu, ia bersama enam rekan lainnya dipercaya mewakili Babel ke Pemilihan Puteri Muslimah Nusantara 2021.

Selama mengikuti ajang ditingkat provinsi, ia merasakan pengalaman menarik. Meskipun pada sebuah kompetisi, semua finalis mengganggap finalis lain keluarga.

Mereka pun menjalani pemilihan dengan persaingan yang sehat, saling mendukung, sehingga meskipun berkeinginan menjadi yang terbaik, tapi satu sama lain saling menyemangati layaknya keluarga.

"Ada susah senangnya juga, seperti tantangan-tantangan yang harus diselesaikan, bagaimana mengatur waktu, dan persiapan yang harus sempurna di bawah tekanan waktu," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved