Breaking News:

Berita Belitung Timur

400 Lampu Jalan Tak Menyala, Adlan Taufik Yakin Bakal Hidupkan Kembali, Target Akhir April 2021  

Kepala Dinas Perhubungan Belitung Timur (Beltim), Adlan Taufik berkeyakinan akan menghidupkan seluruh lampu jalan yang berjumlah 2.375 titik

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
dokumentasi Bangka Pos
Lampu Jalan 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Kepala Dinas Perhubungan Belitung Timur (Beltim), Adlan Taufik berkeyakinan akan menghidupkan seluruh lampu jalan yang berjumlah 2.375 titik di seluruh Wilayah Belitung Timur. Sampai awal April 2021, tinggal 400 titik lampu jalan yang belum bisa menyala.

Adalan menyebutkan lampu jalan yang diperbaikinya itu di luar dari lampu jalan yang terletak di ruas jalan provinsi dan pusat.

"Karena kalau lampu jalan di jalan provinsi dan pusat bukan kewenangan kabupaten. Tapi saat ini kami tengah berkoordinasi dengan provinsi apakah kewenangan memperbaiki itu bisa kami ambil. Itu masih menunggu respon," kata Adlan ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Adlan bilang perbaikan lampu jalan ini termasuk dalam program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan tajuk Belitung Timur Terang Benderang. Karena itu tersisa waktu maksimal sampai Juni mendatang semua lampu harus mampu menerangi jalan kabupaten di Belitung Timur.

Saat ini ia sudah mendata dan menyiapkan segala hal untuk memfungsikan kembali lampu jalan yang rusak. Ia optimis akhir April 2021 semua lampu jalan di ruas jalan kabupaten bisa hidup kembali.

"Bahkan Bupati ingin menambah penerangan jalan umum di ruas jalan kabupaten. Upaya itu sudah ditindaklanjuti dengan penawaran sejumlah investor yang bisa melakukan percepatan melalui sistem KPBU. Cara lainnya adalah mekanisme penunjukkan langsung. Kami masih telaah apakah mungkin karena diluar dari Rp 200 juta harus melalui proses lelang sebetulnya,” jelasnya.

Selain lampu jalan, program 100 hari kerja Bupayi dan Wakil Bupati lainnya adalah memastikan percepatan rencana pembangunan pelabuhan Dendang maupun pelabuhan Manggar.

Salah satu yang digesa untuk pelabuhan Dendang adalah meminta pihak UPP terkait hibah lahan dan mempercepat pemberian akses jalan angkut pelabuhan milik sebuah perusahaan di sekitar lokasi tersebut.

“Semoga secepatnya ada jawaban terbaik dari mereka di akhir April ini. Lalu di Pelabuhan Manggar juga sama dengan itu, untuk mempercepat prosesnya masih dilakukan pembahasan terkait izin proses pengendalian lingkungannya,” katanya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)
 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved