Breaking News:

Berita Belitung

Gerakan Belitung Mengajar Bagikan 1.500 Nasi Kotak dan Takjil Juga Ajarkan Teladan Nabi

Gerakan Belitung Mengajar (GBM) berbagi 1.500 nasi kotak dan takjil untuk masyarakat dan siswa di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

(istimewa dok GBM)
Gerakan Belitung Mengajar (GBM) dan DPK KNPI Selat Nasik bersama peserta pesantren kilat saat berada Balai Adat Selat Nasik. Sabtu (1/5/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGGerakan Belitung Mengajar (GBM) berbagi 1.500 nasi kotak dan takjil untuk masyarakat dan siswa di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Mengusung tema “Nabung Kebaikan menuju Ramadan Penuh Berkah”, pada bulan Ramadan 1442 Hijriah, GMB juga memberikan edukasi pemahaman keislaman melalui kegiatan Pesantren Kilat.

Gerakan Belitung Mengajar merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan.

Kegiatan ramadan berkah akan dilaksanakan di tiga kecamatan di Kabupaten Belitung yakni di Kecamatan Sijuk, Selat Nasik, dan Badau.

Sementara di Belitung Timur ada lima kecamatan yakni Kecamatan Kelapa Kampit, Dendang, Simpang Pesak, Damar dan Simpang Renggiang.

"Kegiatan ini sudah dilakukan di beberapa Kecamatan yang ada di kabupaten Belitung, yakni Sijuk dan di kabupaten Belitung Timur, yakni Kelapa Kampit, Dendang, Simpang Pesak, dan Damar," ujar Dianto selaku ketua pelaksana kegiatan, Selasa (4/5/2021).

Dia menyampaikan, pada Sabtu (1/5) lalu, Gerakan Belitung Mengajar melibatkan sebanyak 12 relawan melakukan kegiatan Ramadan Berkah di Pulau Mendanau, Selat Nasik.

Kegiatan tersebut berkolaborasi dengan DPK KNPI Selat Nasik yang berlangsung di Balai Adat Selat Nasik.

Adapun serangkaian kegiatan tersebut, di antaranya Pesantren Kilat yang dilaksanakan setelah waktu Salat Ashar.

Kemudian peserta  diarahkan untuk menyimak kisah inspiratif yang disampaikan oleh fasilitator terkait kisah nabi, rasul dan para sahabat, keutamaan bulan puasa, serta memotivasi anak-anak untuk tetap semangat dan peduli pada pendidikan.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved