Breaking News:

Covid-19 di Belitung Timur Tembus 1000 Kasus, Ini yang Bakal Dilakukan Dinas Kesehatan

Kasus covid-19 di Belitung Timur tembus di angka 1000 per hari ini Rabu (19/5/2021). Angka itu diperoleh setelah adanya penambahan lima kasus positif

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: M Ismunadi
Posbelitung.co/dokumentasi
Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinkes-PPKB Belitung Timur Supeni saat ditemui di ruangannya, Selasa (13/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kasus covid-19 di Belitung Timur tembus di angka 1000 per hari ini Rabu (19/5/2021).

Angka itu diperoleh setelah adanya penambahan lima kasus positif yang diumumkan oleh Sekretaris Daerah Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi.

Dihubungi posbelitung.co, Rabu (19/5/2021), Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian (P2P) Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Belitung Timur Supeni mengatakan angka 1000 ini menandakan masih banyaknya warga yang abai terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Baca juga: UPDATE Covid-19 Belitung, Lima Desa/Kelurahan Sekarang Ini Zona Merah

Baca juga: Ketua DPRD Belitung Minta Isolasi Mandiri Diterapkan, Karena Akan Berdampak Kepada Ini

Dia bilang pihaknya bakal terus mengedukasi masyarakat soal pentingnya penerapan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari. Dia berkeyakinan jika seluruh masyarakat sudah sadar atas protokol kesehatan maka kasus covid-19 niscaya bakal hilang dengan sendirinya.

"Selain edukasi, kami juga akan memperkuat testing, tracing, dan treatment (3T). Beberapa waktu lalu kami melakukan random test antigen di tempat-tempat publik. Giat tersebut bakal dilakukan kembali beberapa waktu ke depan," kata Supeni.

Dia juga menyebutkan akan memperkuat pengawasan terhadap pasien yang sedang isolasi mandiri di rumah. Hal ini supaya risiko penyebaran kasus covid-19 dari para pasien isolasi mandiri bisa dieliminasi.

"Kami terus berkoordinasi mulai dari satgas kabupaten hingga ke tingkatan paling dekat dengan masyarakat yaitu RT. Semoga dengan upaya-upaya ini Belitung Timur bisa kembali menjadi zona hijau," harap Supeni.

Sebagai informasi, saat ini kasus covid-19 di Belitung Timur sudah menyebar lewat transmisi lokal. Dari April 2020 hingga hari ini sudah ada 1000 kasus terkonfirmasi positif dengan 13 kematian.

Sedangkan orang yang sudah sembuh sejumlah 944 orang dan kasus aktif saat ini sejumlah 43 orang di seluruh Belitung Timur. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved